17 Orang Terjaring Razia Satpol PP di Nganjuk, 3 Orang Positif HIV/AIDS

1562

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Kabid Penindakan Perundang-undangan Satpol PP Nganjuk, Sujito angkat bicara, ia menyatakan, 17 orang yang terjaring operasi merupakan wajah lama yang mangkal di eks lokalisasi Kandangan Kecamatan Tanjunganom. Kabupaten Nganjuk.

Razia yang dilakukan pada subuh dinihari tersebut dilakukan oleh 26 personil dari Satpol PP, dari keterangannya, orang orang yang terjaring ini adalah mereka yang pernah terjaring pada razia yang dilakukan sebelumnya.

“Mereka adalah pemain lama, sudah dalam pantauan kami, termasuk pemain lama terjaring razia,” kata Sujito saat dikonfirmasi melalui whatsapp.

Advertise

Baca Juga

Kepada Bidik News, Sujito mengatakan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, tiga diantaranya positif mengidap virus HIV/Aids.

Saat ini, ke 17 orang tersebut masih dilakukan assessment dan tes kesehatan di rumah singgah sampai batas waktu yang ditentukan. Setelah menjalani rangkaian pendataan baru diserahkan pada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan dan mendapatkan pelatihan ketrampilan.

Disinggung nama-nama ke-17 orang tersebut, kepada Bidik News, Sujito mengatakan jika itu tidak bisa di erikan kepada orang lain karena bersifat privat.

“Maaf mas.. kalau masalah data-data ke 17 orang itu protap dan tidak bisa dipublikasikan meskipun hanya inisial, kalau ada perintah dari atasan kami bersediah memberikan,” ungkapnya.

Laporan: Biro Jatim _ Kusno
Editor: Redaksi Bidik News