Mahasiswa UNIBRAW Sabet Juara MTQ Cabang Tilawah Tingkat Kabupaten Nganjuk

62

BIDIKNEWS.id Nganjuk – Sebanyak 400 santri-santriwati, mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Nganjuk, Kasubbag Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Imam Baidowi mengatakan, pelaksanaan MTQ ini mencari bibit-bibit yang nanti akan dilombakan tingkat nasional pada tahun 2021 mendatang.

“Semua cabang yang dilombakan ada lima cabang, santri yang ikut MTQ ada 400 orang lebih, yang berasal dari 20 kecamatan. ini menjadi agenda rutin tahunan guna memupuk generasi muda kita menjadi insan yang Islami,” ungkap Imam pada acara Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Nganjuk, yang dipusatkan di Pendopo Pemkab Nganjuk.

Nilna Laila Mufida Mahasiswa Universitas Brawijaya (UNIBRAW) Malang asal Kecamatan Baron berhasil menyabet gelar juara 1 Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Cabang Tilawah 10 Tingkat Kabupaten Nganjuk. Nela mengaku awalnya tidak percaya menjuarai MTQ dari cabang Tilawah, dan MTQ kali ini awal ia mencoba keberaniannya.

Mahasiswai yang memiliki hobi Shalawatan dan membaca buku ini juga menyempatkan berbagi tips dan trik bagi generasi muda dalam membaca Al-Qur’an,
“Jangan malas untuk terus berjuang dan teruslah berjuang hingga terukir prestasi kita dalam lomba membaca Al-Qur’an,” Tuturnya.

Nilna bersyukur atas capaian gelar juara pertamanya saat berada di kursi Perguruan Tinggi sebagai mahasiswa, ini merupakan awal prestasi yang telah diukir. Dalam waktu dekat ini juga Nilna harus bersiap mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi yang akan diadakan di Pamekasan.

“Semoga dengan raihan prestasi sekarang, Insya Allah prestasi yang akan mendatang dapat menjadi motivasi saya untuk terus berprestasi serta membahagian orang tua, dan almamater saya tercinta Universitas Brawijaya”. Tambahnya.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News