70 Personil Polres Matim Ditugaskan di Wilayah Manggarai

231

BIDIKNEWS.id, Mangarai Timur- Sebanyak 70 Personil Kepolisian Resort (Polres) Manggarai timur (Matim) ditugaskan di wilayah Polres Manggarai, terhitung sejak (07/12/2020). Penugasan tersebut atas permintaan Polres Manggarai, dalam rangka pengamanan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan di gelar 9 Desember mendatang.

AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH, Kapolres Matim, mengatakan hal tersebut saat diwawancarai Bidik News, Minggu (6/12/2020). "Mereka bertugas untuk menambah jumlah personil pengamanan Pilkada di Manggarai. Diberangkatkan sore ini (Minggu, 06/12 Red.)," Ujar AKBP Nugroho.

Ia menjelaskan, pergeseran pasukan Bantuan Komando Operasi (BKO) Polres Matim merupakan permintaan Polres Manggarai, dipimpin langsung oleh Kaur Binops KBO Shabara, IPDA Urbanus Umar.

mengingat misi tersebut berlangsung selama masa pandemi covid-19, Nugroho berharap, para personil tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepada masyarakat Manggarai sebagai peserta pilkada, Ia berharap tetap menjaga keamanan dan tidak terprovokasi oleh isu hoax.

" Masyarakat juga tetap menjaga keamanan dari dalam diri sendiri dan hindari isu hoax dan profokatif untuk menciptakan situasi aman dan kondusif," harapnya.

Diketahui, 70 personil pergeseran tugas KBO berangkat dari Polres Matim menuju Polres Manggrai sekitar pukul 17.00 WITA menggunakan 1 unit kendaraan truk Dalmas Polres Manggrai dan 1 unit kendaraan water canon milik Polres Matim.

Laporan: Biro NTT_Nardi Jaya