Polisi Amankan 2 Orang Terkait Penemuan Mayat Terbakar di Maros

55

BIDIKNEWS.id, Makassar - Polisi masih terus menyelidiki kasus kematian seseorang yang ditemukan tewas terbakar di Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo Kecamatan Mallawa, Maros-Sulsel, Jum'at, 11/7/2021 lalu.

Keterangan Pers yang diterima Bidik News, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menyampaikan Tim Resmob Polda Sulsel telah mengamankan 2 orang yang diduga terlibat dalam kasus mayat terbakar di Maros tersebut.

Zulpan menambahkan, berdasarkan analisa penyidik, usai mengamankan 2 orang tersebut, dalam kejadian mayat terbakar, para pelaku mengeksekusi korbannya dibeberapa TKP ditenggarai keterlibatan sindikat penjualan anak di bawah umur.

Kepada Bidik News, Kabid Humas Polda Sulsel menjelaskan, hingga saat ini, Tim Resmob Polda Sulsel masih terus mencari pelaku dan mengidentifikasikan modus pembunuhan tersebut.

"Tim Resmob Polda Sulsel masih terus bekerja hingga saat ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa diungkap ," ujarnya, Selasa 15/07/2021.

Terkait identitas Mayat, masih dalam penyelidikan lebih lanjut, namun ada seorang perempuan MRL, warga Gowa melaporkan kehilangan anaknya di Mapolres Maros, Senin, 14/07/2021 kemarin. Dirinya melapor ke Polres Maros untuk memastikan sketsa wajah korban yang disebarkan.

Sat Reskrim Polres Maros yang memeriksa, mendapati beberapa kemiripan yang identik dengan ciri - ciri khusus pada tubuh korban dengan ciri yang diungkapkan pelapor. Namun hingga kini, Biddokkes Polda Sulsel belum memberikan hasil pasti terkait test DNA korban.

Pelapor kemudian diarahkan ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Labfor Polda Sulsel untuk memastikan identitas DNA pada korban.

“Hasil koordinasi dengan Anggota Labfor Polda Sulsel didapati kemiripan dan kecocokan ciri - ciri khusus pada korban penemuan mayat di Kec. Mallawa. kecocokan awal terdapat pada gigi korban perbandingan melalui foto korban yang dimiliki oleh pelapor,” kata Zulpan

Laboratorium forensik juga melakukan tes Antemortem dan Postmortem kepada keluarga Pelapor dengan mayat yang ditemukan namun hingga kini, hasil tes belum direlease oleh Tim Labfor Polda Sulsel.

Laporan/Editor : Redaktur Bidik News