Aktivis Pergerakan di Sumut dan Jatim bergabung di BAIN HAM RI

41

Makassar, bidiknews.id – Aktivis Pergerakan di Sumatera Utara dan Jawa Timur bergabung di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) dengan diterimanya mandat yang di kirim oleh Sekretariat Kantor BAIN HAM RI di Citraland Celebes Hertasning Baru-Gowa Sulawesi Selatan.

Kedua Aktifis itu, yakni Hasan Dari Daruri, dari Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Jawa Timur dan
Mulya Dharmawan sebagai Ketua Umum Masyarakat Perduli Sumatera Utara yang selama ini getol memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kedua Aktivis ini mendapatkan mandat yang ditanda tangani oleh Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI, Djaya ,S.K.M., S.H. Setelah melewati verifikasi data yang masuk sebagai Calon Ketua Umum DPW BAIN HAM RI di Sumatera Utara dan Jawa Timur.” Ungkap Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPP BAIN HAM RI. Peri Herianto, S.H.

Advertise

Baca Juga

Dalam isi surat mandat tersebut, salah satu isinya membentuk kepengurusan dengan masa waktu paling lambat 45 hari kerja. Peri berharap, dengan adanya mandat, bisa dipercaya dan bergerak lebih leluasa lagi dalam mengadvokasi Masyarakat.

“Semoga yang mendapat kepercayaan dapat menyesaikan dan segera bergerak secara administrasi untuk konsolidasi pada Pemerintah dan elemen terkait yang berperan pada penegakan hukum, Ungkap Peri Herianto, S.H.

Untuk merampungkan kepengurusan BAIN HAM RI di Seluruh Indonesia, ditargetkan tahun 2020 bisa merampungkannya semua. Mengingat, sisa 8 Provinsi yang belum terbentuk.

“Bengkulu, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Riau, Sulawei Tengah, Kalimantan Tengah dan Papua Barat, semoga segera rampung dengan komunikasi dan informasi dari masyarakat yang telah memberikan apresiasinya kepada BAIN HAM RI.” tutup Peri.

Sumber : BAIN HAM RI
Editor : Redaktur Bidik News