Al-Fatih Care beri bantuan korban Banjir Bandang di Bantaeng dan buka Donasi

49

Makassar, bidiknews.id – Dari berita yang beredar melalui sosial media, telah terjadi Bencana Banjir pada hari Jum’at 12 Juni 2020, Pukul 16.00, dengan daerah terdampak Kabupaten jeneponto dan Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Peristiwa ini dipicu karena dari siang hingga malam hari, dua Kabupaten itu dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Di Jeneponto, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, dilaporkan banjir. Sehingga jalan poros di desa tersebut tak dapat dilalui. Bahkan, puluhan rumah warga di desa tersebut, terendam banjir.

Sementara Di Bantaeng, dilansir dari sejumlah pemberitaan bahwa sejumlah ruas jalan mulai dipenuhi air, terlebih di daerah yang terbilang berada di dataran rendah. Kabarnya bendungan air cekdam Balang Sikuyu kini sudah full.

Advertise

Baca Juga

Sejumlah aliran air nyaris naik ke jembatan di beberapa lokasi. Seperti yang terjadi di Jembatan Bissampole, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Air naik sampai setinggi lima meter.

Hal ini menyebabkan banyak warga yang terjebak seperti di Jalan TA Gani, Kampung Be’lang, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Salah seorang warga bernama Syamsul memberi kesaksian bahwa ada empat rumah yang terbawa arus air. Keempat rumah ini berada di jalan TA Gani Be’lang

Dari beberapa kirima WhatssApp, nampak sejumlah warga memadati jembatan Bissampole aliran sungai Calendu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng untuk memantau perkembangan debit air.

Melihat hal ini, Al-Fatih Care langsung terjunkan relawannya untuk membantu mengevakuasi dan memberikan bantuan tunai dan non tunai. Al-Fatih Care juga membuka donasi peduli Bantaeng-Jeneponto.

Donasi juga, bisa diantar langsung ke SekretariatAl-Fatih Islamic Barru :
Samping Sekolah Islam Terpadu Al Fatih Smart Barru. Tepat di Apotek SEHAT, Jl. A.M Akbar No.37, Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (90172)

Donasi juga bisa dikirim langsung melalui rekening Al-Fatih:
BPD Syariah a/n Al Fatih Islamic
(126) 530-261000005730-5 atau
BRI a/n Al Fatih Islamic (002)0222-01-008091-53-0
Hotmile : 085299929971 (Konfirmasi Taransfer dan Layanan Jemput Donasi).

Redaktur Bidik News