Al-Fatih Care buka Posko Penanggulangan Bencana di Makassar

4
Makassar, bidiknews.net
Hujan lebat dan banjir yang menerjang  Makassar, Gowa dan sekitarnya pada beberapa waktu lalu, membuat aktifitas masyarakat terdampak lumpuh total. Al-Fatih Care, yang merupakan sebuah lembaga Kemanusiaan yang berpusat di Barru Sulawesi Selatan, ikut andil dalam menangani korban banjir dan longsor yang terjadi di beberapa titik wilayah Makassar dan Gowa.
Posko Induk dibangun di Titik pusat wilayah terendam banjir, Tepat di Kantor Lurah Tello Baru, Jalan Poros Urip Sumoharjo, Pertigaan Lampu merah Adipura, yang bersebelahan dengan PLN Sektor Tello. Yang merupakan titik wilayah di Makassar yang terendam banjir sejak Selasa, 22/01/2019.
Pembangunan posko induk diharapkan agar penyumbang dan Penerima bisa terakses dengan mudah. Selain wilayahnya yang gampang dijangkau, juga Posisinya yang strategis yang berada di titik pusat kota Makassar.
Nurhadi Syahrir, ketua Yayasan Al-Fatih Care berharap, pendirian Posko Induk penanganan bencana ini, bisa menjembatani Silaturrahmi antara sesama Muslim maupun sesama Manusia pada umumnya, serta menjadi ajang donasi untuk kelangsungan hidup di Akhirat.
Posko Induk Al-Fatih Care rencananya akan beroperasi hari ini, Jum’at, 25/01/2019 dengan menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan untuk korban banjir yang mengungsi di sekitaran posko.

Penulis: Admin bidiknews.net