Alhamdulillah, Sulsel Keluar dari Zona Merah Covid-19

50

BIDIKNEWS.id, Makassar – Kabar baik datang dari penanganan Pandemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa provinsi Sulsel sudah keluar dari zona merah Covid-19.

Hal itu disampaikan Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu saat menghadiri kegiatan Anging Mammiri Creative Festival di Makassar, Rabu 7 Oktober 2020.

“Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 pusat, Sulsel sudah keluar dari zona merah. Satu hal yang membanggakan bagi kita bahwa Sulsel ialah salah satu provinsi yang memiliki kasus tertinggi di luar Pulau Jawa,” ungkapnya dilansir dari Republika.co.id.

Advertise

Baca Juga

Menurut Nurdin, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat, terkhusus Pemprov Sulsel, TNI-Polri, serta seluruh tenaga kesehatan selama penanganan COVID-19 di Sulsel.

“Masyarakat Sulsel harap terus memperketat protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi sampai saat ini belum diketahui pasti keberadaan vaksin pencegahnya,” lanjut Nurdin.

“Ini bukan berarti kita sudah bebas, tapi kita harus memperketat lagi protokol kesehatan. Terus terang saya ingin mengatakan kepada kita semua bahwa vaksinasi belum tahu kapan bisa kita lakukan,” imbuhnya.

Diketahui, capaian target tes di Sulsel tidak terlepas dari usap massal yang digelar Pemkot Makassar di beberapa kecamatan dengan total sampel sebanyak 3.650 orang dari sekitar 1,4 juta penduduk Kota Makassar.

Editor: Ahmad Rusli