ALIANSI MAHASISWA NTT MAKASSAR, MINTA MENDIKBUD DI COPOT

6


Makassar, bidiknews.net

Aliansi Mahasiswa NTT yang di dalamnya tergabung beberapa Organisasi Mahasiswa NTT Makassar, melakukan aksi di beberapa titik di kota Makassar.
Titik awalnya di mulai dari kampus YPUP Makassar, kemuadian massa bergeser ke DPRD Kota Makassar, tepatnya di pertigaan lampu merah Hertasning, setelah dari situ massa kemudian long march ke fly over dan kemudian berakhir di depan gedung DPRD Provinsi Sul-Sel.
Dalam orasinya, Mahasiswa NTT meminta DPRD provinsi sebagai perpanjangan suara rakyat, dapat mengabulkan permohonannya melalui pernyataan sikap mereka atas goresan bahasa yang di anggap menyakiti hati dan nurani Masyarakat NTT, khususnya pelajar.
Adapun pernyataan sikapnya, Mahasiswa NTT meminta setidaknya 3 point
1. Meminta klarifikasi terkait pernyataan MENDIKBUD RI dan meminta permohonan maaf kepada seluruh Masyarakat NTT.
2. Meminta MENDIKBUD segera memperbaiki sistem Pendidikan, khususnya sarana dan prasarana mutu pendidikan.
3. Jika pernyataan nomor 1 dan 2 tidak di indahkan, maka kami meminta kepada Bapak Presiden untuk mencopot jabatan Muhadjir Effendy dari KEMENDIKBUD RI.
Atas pernyataan MENDIKBUD yang dilansir jawa pos pada 04 Desember lalu yang menyebutkan; “Saya khawatir yang dijadikan sampel adalah siswa siswa dari NTT semua”, dalam menanggapi survei Pendidikan Indonesia yang dilakukan oleh PISA.
Aspirasi Mahasiswa itu kemudian di terima baik oleh DPRD Provinsi Sul-Sel melalui pejabat yang memiliki kewenangan, setelah melalui negosiasi negosiasi positif dan Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa NTT itu kemudian langsung di faxkan, dan bukti faxnya diberikan kepada Massa unjuk rasa.
Sebelum bubar, massa kemudian berterimakasih kepada pejabat DPRD yang telah menerima aspirasinya, dan bersedia sebagai mediator untuk menyampaikan secara lisan, persoalan terkait.
Laporan; Abu Sumayya