Aliansi Pemuda Gowa support penangkalan Hoaks jelang Pilkada

39

Gowa, bidiknews.id – Pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati yang sebentar lagi akan dikompetisikan di berbagai daerah terus digaungkan, mulai dari lembaga pemerintahan yang khusus menangani perhelatan tersebut, sampai pada tim pendukung pasangan calon masing-masing.

Pesta demokrasi yang cukup mengerutkan kening ini, bukan hal biasa yang tidak perlu persiapan, rivalitas antar kepentingan ini justru mengundang segala potensi dan kemungkinan, baik positif maupun negatif.

Satu hal misalnya terkait maraknya berita bohong atau hoaks jelang pilkada terus tersebar di berbagai jejaring media sosial. Hal ini mendapat respon dari berbagai kalangan agar tak mudah percaya hoaks-hoaks yang kemungkinan terjadi tersebut.

Advertise

Baca Juga

Salah satu dukungan kampanye penangkalan berita hoaks ini, datang dari Aliansi Pemuda Gowa. Aliansi ini mengambil bagian dan ikut mendukung perhelatan yang digelar lima tahun sekali ini agar berjalan aman dan damai serta bebas dari hoaks.

“Kami dari Aliansi Pemuda Gowa mendukung pegelaran pemilihan Kepala Daerah yang aman, lancar dan damai. Jelang pilkada ini juga kami juga tidak mudah percaya berita bohong yang ada di media sosial, karena maraknya berita bohong atau hoaks ini kami terus melakukan konfirmasi kebenarannya,” kata Ketua Aliansi Pemuda Gowa, Amiruddin saat gelar silahturahim dengan Kanit Opsnal Intelkam Polres Gowa, Aiptu Harwin, di Warkop Narasi jl. Tumanurung Gowa, Rabu (22/7).

Selain itu, Kata Amiruddin agar berjalannya tahapan awal hingga hari H nanti harapannya berjalan sesuai apa yang diharapkan agar keamanan pada pilkada di Kabupaten Gowa ini sukses digelar.

Sementara itu, Kanit Opsnal Intelkam Aiptu Harwin mengucapkan banyak terima kasih atas bentuk dukungan dan support berbagai kalangan termasuk Aliansi Pemuda Gowa pada jelang Pilkada ini.
“Kami juga berharap agar silahturahmi tetap terjaga untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Gowa ini.” Tutup Harwin.

Editor : Redaktur Bidik News