Anggota DPRD Matim Pantau Lapen Waelengga-Lete-SP.Rajong

438

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur- Tiga Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Damu Damian, Gonis Badjang dan Abu Bakar, memantau proyek pengerjaan jalan Lapisan penetrasi (Lapen) di jalur Waelengga-Lete-Sopang Rajong pada Selasa (23/2/2021).

Pantauan tersebut dilakukan menyusul pengaduan masyarakat terkait proyek Lapen, yang mana di beberapa ruas tertentu mengalami sedikit kerusakan.

Damu Damian, selaku Wakil Ketua 2 DPRD Matim, kepada Bidik News mengatakan bahwa DPRD secara kelembagaan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang pro aktif mengawasi proyek yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur dalam hal ini, Dinas PUPR.

"Anggota DPRD hari ini turun ke lapangan untuk melihat langsung faktanya. Dari hasil pantauan, ada beberapa kerusakan di ruas-ruas tertentu. Oleh sebab itu, kami menegaskan agar pihak PUPR segera menyuruh pihak ke tiga untuk melakukan perbaikan," kata Damu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ibrahim Mubarak Mapawa, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dians PUPR Matim. Kepada Bidik News, pihak PPK menerangkan bahwa pengerjaan lapen akan Final hand over (FHO) tahun ini.

"Pengerjaan tahun 2019. Masa pemeliharaannya tahun 2020. Jadi sebelum FHO nanti, saya akan tegaskan mereka untuk memperbaiki sedikit ruas-ruas yang mengalami kerusakan," ujar Ibrahim

Informasi yang diperoleh Bidik News, proyek jalan tersebut dikerjakan oleh CV Permai.

Penulis: Nardi Jaya