Arie Kriting Sindir Media Yang Gencar Memberitakan Pernikahan Artis Ketimbang Bencana NTT

1576

BIDIKNEWS.id, Jakarta— Standup Comedian Satriaddin Maharinga Djongki atau yang lebih dikenal dengan nama Arie Kriting (36), menyindir kelakukan media yang lebih mengutamakan berita pernikahan selebriti dibandingkan bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Ia menilai, pemberitaan tentang bencana NTT lebih berfaedah untuk masyarakat karena sifatnya situasional.

“Mereka butuh bantuan dari kita semua. Tolong teman-teman, daripada saluran publik digunakan untuk kebutuhan pribadi sepeti pernikahan yang tidak ada manfaatnya. Lebih baik liput saja yang bermanfaat,” tandas Arie saat dijumpai awak media di lokasi syuting, Selasa (13/4/2021).

Arie juga memberikan jawaban menohok kepada beberapa Wartawan yang mewawancarai tentang kabar kehamilan Indah Permatasari, istrinya.

“Yang bilang hamil itu siapa sebenarnya? Kalo saya sih mengaminkan saja, itu urusan pribadi,” ujar pemain film susah sinyal tersebut.

“Saya mau dapat keturunan, tidak ada gunanya buat masyarakat,” sambung Arie menambahkan.

Arie mengatakan, sebuah berita atau informasi kepada masyarakat itu harus memiliki nilai guna.

“Teman-teman yang belajar jurnalis pasti mengerti itu ya, harus memberikan nilai guna. Ini adalah saluran publik, jadi tolong kasih informasi yang berguna untuk masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Kuswanto
Editor: Nardi Jaya