Asosiasi Buruh Independen teken MoU dengan PT. Indoprima Permata Sulawesi

159

Makassar, bidiknews.id – Asosiasi Buruh Independen (ABI), salah satu Perkumpulan Buruh yang belum lama ini dideklarasikan, teken kerjasama dengan PT. Indoprima Permata Sulawesi. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan mengontrol tenaga kerja dan perusahaan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sya’ban Sartono, S.H. ketua umum ABI, A. Nur Awal Ihram Bendum ABI, dan Kepala Bidang Advokasi dan Investigaai, Burhanuddin. Cukup alot, pertemuan yang berdurasi lebih kurang 2 jam tersebut. Namun selesai dengan damai dan tenang.

Pertemuan tersebut dilatarbelakangi oleh Surat Somaai yang dilayangkan oleh ABI ke PT. Indoprima Permata Sulawesi terkait pemberlakuan jam kerja karyawan, gaji yang dibawah UMK, hingga BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang belum dipenuhi oleh Perusahaan.

Advertise

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, semua permintaan ABI dipenuhi oleh Perusahaan. Perusahaan menyanggupi membayar BPJS, menaikkan gaji sesuai UMK, serta memperbaiki sistem pemberlakuan jam kerja di perusahaan. Hal ini dituangkan dakam Memorandum of Understanding yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak.

Perusahaan juga menerima ABI sebagai mitra di perusahaannya untuk saling menjaga dan mengontrol. Juga semua anggota ABI dijadikan karyawan tetap, atau yang disebut dalam UU Ketenagakerjaan sebagai Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

Pihak perusahaan yang diwakili oleh Wakil Direktur, Indra Putra Hugeng mengaku bersyukur atas kebijakan dan kebijaksanaan yang ditunjukkan oleh ABI dalam penyelesaian perkara dengan pihaknya.
“Saya bersyukur kita sudah bantuka untuk mediasi ini. Kedepannya saya tetap berkoordinasi dengan pihak ABI.” Ungkap Indra di sela sela pertemuannya.

Redaktur Bidik News