Bangga, Kapolres Alor Beri Apresiasi Pelajar Pemanjat Tiang Bendera

15

BIDIKNEWS.id, Alor – Adalah Hamka Salamah, (16) Tahun, seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kokar, Kelurahan Adang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, NTT, mendapatkan hadiah atas aksi heroiknya, Kamis sore (01/10/2020).

Bertempat di lapangan apel Mapolres Alor Sabtu, 26 September 2020 sekitar pukul 17:38 Wita anggota Piket SPKT Polres Alor Bripka Andik Kustiawan melaksanakan tugas, hendak menurunkan Bendera Merah Putih tetapi tali pengait Bendera tersangkut di ujung tiang Bendera.

Tanpa tedeng aling aling, anggota piket segera meminta bantuan salah seorang anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor yang berada di lapangan Mapolres Alor untuk memanjat tiang Bendera dan melepas pengait tali Bendera yang tersangkut pada ujung tiang bendera tersebut.

Advertise

Baca Juga

Dengan sigapnya, Hamka Salamah memberanikan diri untuk memanjat tiang bendera tersebut. Tidak butuh waktu lama, Hamka langsung memanjat tiang bendera tersebut dan melepaskan pengait tali Bendera yang tersangkut.

Atas aksi heroiknya ini, apresiasi dan tanggapan positif dari seluruh personil Polres Alor diberikan kepada Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor kelahiran 1 Agustus 2004 silam ini, termasuk Kapolres Alor AKBP. Agustinus Christmas, S.I.K. juga memberikan Hadiah berupa sepasang sepatu.

Kepada Bidik News, Kapolres Alor AKBP. Agustinus Christmas, S.I.K. sangat mengapresiasi tindakan Hamka. Kapolres mengaku merasa bangga dengan adanya Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor yang memiliki patriotisme dan rasa nasionalis tinggi.

Bidik News menerima rilis resmi dari Mapolres Alor terkait peristiwa ini. Dalam siaran pers tersebut, menyebutkan, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa Bripka Andreas rihi dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor yang berjumlah 100 orang. (*)

Editor : Redaktur Bidik News