Banjir di Madiun, Aktivitas Warga di 2 Kelurahan ini Lumpuh Total

41

BIDIKNEWS.id, Madiun – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Madiun pada Sabtu kemarin, intensitas air meningkat signifikan. Akibatnya, 2 Desa di Kecamatan Balerejo. Kabupaten Madiun, terendam banir.

Bukan hanya baru kali ini, beberapa bulan terakhir saat memasuki musim hujan, daerah ini sudah sering dialiri hujan, namun, puncaknya Sabtu hingga Ahad kemarin. Aktivitas masyarakatpun lumpuh total.

“Saya tidak bisa menanam padi dalam kurun satu bulan sudah dua kali banjir, Bahkan, mau ke ladang juga tidak bisa juga,” ungkap rini, salah seorang warga Desa Jeruk Gulung

Menurutnya, banjir yang merendam Desa Jeruk Gulung dan Desa Balerejo membuat dirinya terpaksa bertahan di dalam rumah. Sebab, dirinya merasa bingung mencari posko pengungsian, lantaran memang belum disediakan oleh pemerintah setempat.

Rini berharap, banjir ini tidak berlangsung lama. Mewakili warga Desa Jeruk Gulung, dirinya berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Madiun, diantaranya obat-obatan maupun makanan, agar warga bisa bertahan di rumahnya masing masing.

Pantauan Bidik News, hingga saat ini, Desa Jeruk Gulung dan Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Malang masih terendam banjir, akibat curah hujan yang melanda Kabupaten Madiun cukup tinggi.

Informasi yang yang digali Bidik News, banjir yang masuk di wilayah Madiun tersebut, juga merendam beberapa hektar sawah warga yang baru saja memasuki masa tanam. Akibatnya padi yang berusia 3 hari tersebut, tak luput diterjang banjir.

Laporan : Biro Jatim_Kusno
Editor : Redaktur Bidik News