Bantu Warga ditengah Pandemi Covid-19, Politeknik ATI Makassar dan IZI Sulsel  Lakukan Ini

21

Makassar, bidiknews.net – Pandemi Covid-19 membawa banyak sekali dampak kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Makassar. Fenomena Panic Buying yang santer dibahas juga tidak dapat dipungkiri berdampak pada naiknya harga berbagai barang, khususnya harga bahan pokok di Kota Makassar.

Untuk meringankan beban masyarakat tersebut, Politeknik Akademi Teknik Industri Makassar (ATIM) hadir bersama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan. Hal tersebut diwujudkan dengan tetap berjalannya program Jumat Berbagi meski di tengah wabah Covid-19 yg sedang melanda.

Program Jumat Berbagi yang dilaksanakan hari ini, 03 April 2020, berhasil menyaluran 30 paket sembako yang diberikan kepada para masyarakat dhuafa yang berprofesi pemulung, sopir, tukang becak dan penjual koran di sepanjang Jl. Tamalate dan Jl. A.P.Pettrani, Makassar.

Advertise

Baca Juga

Kedatangan Tim Politeknik ATI Makassar dan IZI Sulawesi Selatan disambut hangat khususnya oleh para penerima bantuan yang secara langsung memang merasakan dampak besar dari wabah ini. Kesulitan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pada hari biasa diperberat dengan adanya wabah yang menyebabkan melonjaknya harga beberapa bahan pokok. Hal tersebut diperparah dengan kondisi ekonomi para dhuafa yang lemah karena pekerjaan yang tidak menentu.

Ucapan terima kasih diberikan tulus dari para penerkma bantuan kepada tim Politeknik ATI Makassar dan IZI Sulawesi Selatan. Bukan tanpa alasan, ucapan syukur dan terima kasih diutarakan warga karena bantuan yang didapatkan betul-betul bermanfaat.

Syamsuddin, salah satu penerima bantuan yang berprofesi sebagai tukang bentor mengaku penurunan penghasilan yang ia rasakan selama wabah ini sangat drastis. Tak lupa Syamsuddin mengucapkan terima kasih kepada tim yang memberikan bantuan. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Politeknik ATI Makassar dan IZI yang menyalurkan bantuannya kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan kalian,” harap Syamsuddin.