Bantuan Kementan di Desa Girirejo disorot, ini jawaban Kades

143

Nganjuk, bidiknews.id – Kepala Desa Girirejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Eko, angkat bicara menyikapi isu miring terkait bantuan Kementrian Pertanian yang disalurkan melalui desa, salah satunya terjadi di Desa Girirejo.

Kepada Bidik News, Eko melalui pembicaraan singkat lewat whatsApp pada Selasa (22/09/2020) membenarkan hal tersebut, menurutnya pihaknya sudah melakukan hal tersebut sesuai prosedur yang ada.

“Data yang kita verifikasi ulang sesuai dengan petunjuk dari dinas pertanian, apalagi bantuan kita berikan kepada warga yang belum dapat bantuan pada periode satu, dua dan tiga,” Papar Kades

Advertise

Baca Juga

Disinggung terkait surat edaran yang diberikan oleh Dinas Pertanian Nganjuk, Eko membatah bahkan menyuruh untuk mengecek. Ia terkesan menutup diri bahkan dirinya tidak mengetahui data penerima awal dan penerima terverifikasi.

“Silakan cek saja di Dinas, soalnya saya tidak tau Kepala Dinasnya sekarang,” ungkapnya sambil diulang-ulang

Diutarakan Eko, Setelah verifikasi, maka dilapangan membuat cukup kondusif, karena yang saya tangani dari beberapa warga yang mendapat bantuan tidak pernah komplain, bisa dicek di warga saya dimanapun, Pungkasnya.

Berdasarkan keterangan dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya bahwa dirinya sempat mendapat bantuan tersebut pada periode satu, dua hingga tiga yang dikucurkan secara langsung kepada yang bersangkutan, akan tetapi pada priode berikutnya yaitu priode empat dan lima dirinya tidak mendapat kembali dengan alasan diberikan pada warga yang belum mendapat bantuan dari kementan itu.”

Pertanyaanya apakah Pemerataan Tersebut sesuai dengan ketentuan Pemerintah dan Juklak Juknis Bantuan yang disampaikan?.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News