BAPENDA Kota Makassar Cabut Spanduk Ucapan Selamat datang Presiden

6
 
Makassar, bidiknews.net 
BAPENDA kota Makasaar menurunkan Baligho ucapan selamat datang Presiden RI yang terpampang luas sepanjang Jalan A.P Pettarani Makassar, sebagaimana diketahui, kehadiran Presiden di kota daeng, dalam rangka Jalan Sehat yang di inisiasikan oleh Relawan Sahabat Rakyat Indonesia yang rencananya akan digelar Minggu 29 Juli 2018 mendatang, konon acara preaiden kali ini bakal dihadiri 500 ribu peserta. 

Acara Jalan Sehat ini, selain diramaikan oleh masyarakat umum juga dihadiri oleh perwakilan relawan Sahabat Rakyat Indonesia dari tiap provinsi. Ada yang janggal dari rencana kedatangan Orang nomor satu negeri ini. Baligho yang semestinya hanya terpasang di tempat tempat yang telah di izinkan, malah terpampang luas sepanjang jalan A.P pettarani yang merupakan salah satu dari dua belas tempat terlarang yang dimuat dalam Larangan yang tertuang dalam Peraturan Walikota Makassar Nomor 18 Tahun 2013 yang diteken Ilham Arief Sirajuddin lima tahun silam saat menjabat sebagai Wali Kota Makassar. 

Pihak BAPENDA, mengaku tidak mengetahui pemasangan baliho tersebut, ketika ditanyakan apakah pemasangan baligho ini sepengetahuan dinas terkait?, “Ada izin ataupun tidak kami harus tindaki, karena ini melanggar hukum. Daerah ini merupakan salah satu dari 12 daerah yang sudah di larang karena mengganggu keindahan tata kota” tegas Herman Moonk, salah seorang staf BAPENDA yang ditemui di Lapangan, saat pembongkaran Spanduk.
Seantero jagad maya sempat dihebohkan dengan posisi spanduk ucapan selamat datang Presiden di Makassar, banyak netizen yang mengkritisi posisi spanduk bahkan kedatangan Presiden di Makassar. Salah satu Surat kabar Tribunmakassar.com menerbitkan berita itu dengan judul “Jokowi Datang, Larangan Pasang Baliho di JL AP Pettarani Makassar Tak Berlaku”. (IbnuAbd)