Bawa Metode Tajwid Khusus, Dr. KH Hasan Basri beri Pelatihan Cara singkat kuasai Ilmu Tajwid

68

Makassar, bidiknews.net – Presiden, Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional; Dr. KH. Hasan Basri Rahman, MBA. diberi kesempatan membawa materi Ilmu Tajwid, di Masjid Nurul Ihsan Jl. Toddopuli Raya. Pada Senin, 16/03/2020.

Dengan metode cara cepat kuasai ilmu tajwid, Kiyai kondang Sulsel ini punya cara untuk mempercepat penguasaan materi tajwid oleh Mutarabbi (murid_red)nya.
“InsyaaAllaah metode ini hanya 2 kali pertemuan bapak bapak sudah tau semua”. Tutur Kiyai.

Lebih kurang 30 peserta hadiri kajian tajwid tersebut, bukan hanya dari kalangan Remaja, tapi juga dari orang tua. Pemandangan yang tak kalah indahnya, karena diikuti oleh sebagian besar orang tua dan juga mereka adalah tokoh masyarakat.

Advertise

Baca Juga

Berulang kali Kiyai mengeja huruf dan hukum bacaan untuk diikuti oleh peserta, dan susasana kajian terlihat hidup. Materi yang ditampilkan pun tidak membosankan. Dari Ikhfa, Idzhar, Idgham, dan beberapa hukum bacaan lainnya.

Peserta juga langsung mempraktekkannya dengan membaca ayat ayat yang terkandung dalam Mushaf Al-Qur’an. Materi yang ringan, juga membuat semua kalangan cepat tangkap apa yang disampaikan oleh Murabbi (guru_red).

Sebagaimana diketahui, jadwal kajian rutin untuk Ilmu Tajwid yang dibawakan oleh Kiyai Hasan Basri tepat Hari Senin malam, atau malam Selasa di setiap pekannya. Dan peserta akan dibagi setelah 2 kali pertemuan, jika yang sudah mampu membaca dengan lancar sesuai hukum bacaan Qur’an, mereka akan dipindahkan ke level Hafalan Qur’an.

Hal ini, diakui oleh Kiyai Hasan Basri, sebagai bentuk Membumikan Hafidz di seluruh pelosok negeri dengan sasaran Orang Dewasa dan orang tua yang malu belajar di tempat tempat umum.

Laporan : Muhammad Asrul Syam
Editor : Redaksi Bidik News