Bayi Yang Dibuang, Meninggal Usai Dirawat. Begini kronologisnya

102

BIDIKNEWS.id, Gowa - Nasip naas menimpa Bayi tak bertuan yang ditemukan warga Pallantikang di pekarangan Rumahnya di Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu, Gowa kemarin dinihari Rabu, 17/02/2021.

Bayi laki laki mungil tanpa identitas dan busana itu sebelumnya ditemukan warga di belakang rumahnya, tepat di bagian dapur, pagi dinihari setelah mendengar suara tangisan bayi.

Sebagaimana diberitakan Bidik News sebelumnya, saat pertama kali ditemukan, langsung dilarikan ke salah satu klinik Praktek dokter untuk dibersihkan badannya yang penuh darah dan pasir.

Dalam kondisi baik, Bayi mungil ini lalu dibawa kembali ke rumah, tempat pertama kali ditemukan, untuk diberikan susu. Sempat minum beberapa teguk, namun tetiba diam. Warga yang menjaganya mengira jika ia tertidur.

Namun berselang beberapa menit saja, badan bayi dingin dan membiru. Bayi ini lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bahagia Makassar untuk mendapatkan perawatan, namun naas, ajal mendahahuli harapan dan keinginan, bayi ini terlebih dahulu dipanggil Allah.

Kasus penemuan bayi ini telah ditangani langsung oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa. Hal ini dibenarkan oleh keluarga penemu bayi.

Kepada Bidik News, keluarga penemu bayi ini mengatakan jika kasus ini sepenuhnya telah diserahkan ke pihak yang berwajib.

"Sudah tidak ada. Sudah diserahkan ke Pihak Polres Gowa. Semuanya sudah selesai, dan harapannya tidak ada lagi apa apa karena polisi-mi yang tangani," terang salah satu keluarga, tempat dimana bayi ditemukan. Kamis, 18/02/2021.

Laporan/Editor : Redaktur Bidik News