Bazar GEMA NTT Makassar, Untuk menopang Pendidikan NTT

6


Makassar, BIDIK_NEWS.COM
Gerakan Mahasiswa NTT (GEMA NTT) Makassar, melalui Departemen Humas, mengadakan Bazar sebagai pengumpulan dana untuk menyelenggarakan program kerja Bakti Sosial di NTT.

Baksos yang direncakan akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang tentunya harus memiliki suntikan dana yang matang. Proposalpun telah dilayangkan ke beberapa instansi dan tokoh tokoh NTT yang berada di Makassar.

Tujuan dari pelaksanaan baksos  adalah karena keprihatinan Mahasiswa NTT Makassar terhadap pendidikan di wilayah NTT. Sekolah Dasar Negeri Nanga Boleng tepatnya di Desa Boleng, Kecamatan Tanjung Boleng Manggarai Barat, menjadi pilihan, atas dasar ketertinggalan dan ketidak perhatiannya pemerintah setempat untuk membenahi sarana dan prasarana sekolah.

Advertise

Baca Juga

Meyakini Pendidikan adalah tonggak terpenting dalam membangun sebuah peradaban, maka GEMA NTT melalui Departemen Humas merasa wajib untuk membangun tahap awal melalui pemantapan bidang pendidikan. “Karena Pendidikan merupakan batu loncatan pertama untuk membina masyarakat secara luas” komentar Dalvianus Lelu Narek, Ketua GEMA NTT Makassar, periode ini.

Hadir juga beberapa organda NTT skala kabupaten. Diantaranya Persatuan Mahasiswa Alor (PERSMA), yang dihadiri langsung oleh ketua Umum, Suhardi Kariem dan beberapa stafnya, Himpunan Pelajar Mahasiswa Islam Kedang (HIPMIK). HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika YPUP Makassar). Dan beberapa Organda lainnya.

Laporan : Abu Sumayya