Bentuk Peduli Sesama, Pasis DTPK-V BP2IP Barombong Angkatan 2005 Galang Donasi

157

Bidiknews – Perwira Siswa (PASIS) Diklat Tingkat Pendidikan Kejuruan Tingkat Lima (DTPK-V) BP2IP Barombong tahun 2005 Angkatan 12 mengajarkan tentang solidaritas dan peduli terhadap sesama teman seangkatan.

Tidak hanya saling memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan menanyakan kabar antara satu dengan lainnya tapi juga membangun solidaritas dan jiwa Sosial. Ini dibuktikan oleh PASIS DTPK-V BP2IP Barombong Tahun 2005 Angkatan 12 dimana salah satu teman seangkatan sedang terbaring ditempat tidur dan menderita penyakit sesak nafas dan penyakit lainnya.

Syamsuddin yang saat ini sedang melakukan pelayaran di wilayah Kalimantan mengatakan, penggalangan dana berawal dilakukan saat mendengar informasi dari keluarga lainnya yang terkena musibah

Advertise

“Sifatnya spontanitas, setelah mendapat kabar ada salah satu saudara yang terkena musibah langsung berinisiatif melakukan penggalangan dana di Group WhatsApp meminta sumbangan kepada teman-teman letting,” ujar
Syamsuddin, Senin (12/12/2022). Dana yang terkumpul langsung diserahkan kepada saudara kita yang saat itu sedang terbaring lemas. Tujuannya agar terbentuk jiwa sosial.

Sementara penyerahan donasi oleh rekan yang sedang berada di darat Jufri Tutu, Hamzah dan Faisal mengatakan, kegiatan seperti ini untuk menanamkan jiwa sosial dan peduli sesama.

“penyerahan sumbangan ini diterima langsung oleh Muhammad Yaqob, Alumni DTPK-V BP2IP Barombong 2005 Angkatan 12,” Ujar Jufri Tutu

Sementara itu, Abdul Majid yang juga menginisiasi penggalangan dana itu memberikan apresiasi terhadap saudara – saudara seangkatan. Tujuannya untuk membantu temannya yang terkena musibah.

Menurutnya, penggalangan dana merupakan program kepedulian sosial yang harus terus dilakukan di Angkatan 12 DTPK-V BP2IP Barombong tahun 2005 agar hubungan silaturrahmi kita tidak terputus.

“Saya apresiasi inisiatif ini karena dapat memberikan kepedulian sesama teman. Kami bayangkan bagaimana seandainya musibah itu menimpa diri kita,” jelas Abdul Majid.

Laporan: (Red)