Bernadus Nuel: Pelayanan di Puskesmas Borong Sangat Buruk

2537

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Setelah Salesius Medi, kini Bernadus Nuel, Wakil Ketua 1 DPRD Manggarai Timur yang mengeluh mengenai pelayanan di UPTD Puskesmas Borong, Kecamatan Borong, Matim. Melalui sambungan telepon, Minggu (13/12/2020), Bernadus menceritakan kronologi saat pergi mengobati luka anaknya di Puskesmas tersebut.

“Tadi kebetulan saya membawa anak saya di Puskesmas Borong. Anak saya mengalami luka serius di bagian kepala. Masa sampai di sana, saya yang masih dalam keadaan panik, disuruh untuk pergi mencari es batu. Tidak hanya itu. Mereka menyuruh saya lagi untuk menghancurkan es batu itu agar bisa tempel di kepala anak saya,” ucap Nadus dengan nada kekecewaan.

Nadus menilai, pelayanan yang demikian sangat buruk karena segala sesuatu yang berkaitan dengan pengobatan, merupakan tanggung jawab pihak Puskesmas. “Apa salahnya mereka yang pergi cari itu es batu. Kita sebagai pengunjung kan hanya tau bayar,” jelas Nuel

Anggota Dewan Fraksi Hanura tersebut mengharapkan agar Dinas terkait segera melakukan evaluasi kinerja seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Borong.

Sebelumnya, Dr. Surip Titin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, saat jumpa pers mediasi antara Salesius Medi dan Kristin Carvallo di Polres Matim, belum lama ini, berjanji untuk memperbaiki pelayanan kesehatan di Puskemas Borong.

“Belajar dari kasus ini, kami berjanji untuk berbenah, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Dr. Titin di kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Surip Titin juga bersedia mengevaluasi pelayanan petugas agar melayani masyarakat lebih baik kedepannya. Hingga berita ini dinaikkan, media ini belum berhasil mengonfirmasi Kepala Puskesmas Borong.

Laporan: Biro NTT_Nardi Jaya