Bersama Republika, Komunitas Taklim Jurnalistik Gelar Pelatihan Semarakkan HUT ke 5

67

BIDIKNEWS.id, Sleman - Komunitas Taklim Jurnalistik atau istilah bekennya Taktik Community dalam waktu dekat akan menggelar Pelatihan Kepenulisan bersama Wartawan media massa nasional. Terpilih sebagai pemateri dalam Pelatihan Kepenulisan kali ini, Nur Hasan Murtiaji, Wakil Pemimpin Redaksi Republika.

Hal ini disampaikan Andre Hariyanto, Founder Taktik, Senin, (20/12/2021) kepada Bidik News melalui pesan WhatsApp.

Mas Andre, demikian sapaan Andre Hariyanto mengatakan, Pelatihan Kepenulisan ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun. Taktik mengajak seluruh kalangan untuk ikut serta dalam pelatihan tersebut dengan memilih tema "Pelatihan Dasar Kepenulisan Bagi Pemula."

Advertise

"Walaupun acara ini bersifat internal dalam rangka memeriahkan MILAD Taklim Jurnalistik Ke - 5, event tahunan ini juga terbuka untuk umum dan gratis," jelas Andre Hariyanto yang kini diamanatkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) Yogyakarta.

"Alhamdulillah, Komunitas Taklim Jurnalistik kini menginjak usia 5 tahun, sebuah Perjuangan dalam mengajak sobat dalam gemar menulis dan kewartawanan yang sampai saat ini bisa bertahan komunitas ini," kenang Mas Andre.

Andre yang juga Owner Lembaga AR Learning Center menjelaskan, bahwa Taklim Jurnalistik pertama kali hadir di Surabaya, Jawa Timur yang diinisiasi oleh 3 pemuda yang aktif menulis baik di media Massa online maupun cetak; Andre Hariyanto (Surabaya), Ridia Septiria (Malang), Suci Ayu Latifah (Ponorogo) yang kesemuanya berasal dari Jawa Timur.

Bagi sobat Literasi yang suka dunia tulis menulis dan Reportase, Komunitas Taklim Jurnalistik memberikan kesempatan bagi pemula maupun berpengalaman untuk bergabung. Silakan kunjungi sosial media: @taklim_jurnalistik dan call center 081232729720.

Laporan : Citizen Reporter
Editor : Redaktur Bidik News