Bertemakan Pembentukan Karakter, Pengkaderan PPM ke 5 Dilakukan di Pesantren

94

BIDIKNEWS.id, Makassar – Persaudaraan Pelajar Muslim (PPM) selenggarakan pengkaderan angkatan ke 5 tahun. Kegiatan ini mulai diselenggarakan pada hari jumat – Ahad, tanggal 31 Desember 2021- 2 Januari 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ukhuwah Muslimin, Jln Bontotangnga, Kompleks Perumahan Hetasning Madani.

Diikuti kurang lebih 40 peserta dengan 22 panitia. Presiden Perkumpulan Persaudaraan Muslim International (PPMI); DR. KH Hasan Basri Rahman juga ikut serta membuka kegiatan pengkaderan ini.

Advertise

Kegiatan ini bertemakan “Mencetak Pelajar Islam yang berilmu dan berakhlaq Mulia”

Pemilihan tema ini juga diharapkan agar para pelajar Islam dapat bersaing secara intelektual dan dapat menumbuhkan iman serta mempunyai akhlaq mulia baik di sekolah maupun dimasyarakat dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan pelajar sebagai bekal menghadapi tantangan di masadepan.

Terdapat beberapa kegitan yang dilaksanakan pada pengkaderan PPM 2021-2022 yaitu Penyampaian materi, pembentukan mental dan karakter serta games. Diantara materinya: Pengenalan Sejarah PPM yang disampaikan oleh muhammad Fahmi Faturrahman (ketua PPM 2020-2021), Materi Keorganisasian dan Kepemimpinan serta Tekhnik Persidangan.

Dalam agenda pembentukan mental dan karakter bertujuan untuk Membentuk karakter diri, Mengetahui peluang dan bahaya lingkungan, Melatih mental dan dan Akhlaq, baik dalam mengambil keputusan dan bertanggung jawab serta Disiplin. Adapun kegiatan Games sendiri bertujuan untuk menghibur dan mengembalikan semangat dari peserta dan panitia setelah melaksanakan agenda-agenda yang melelahkan.

“Pengkaderan ini sangat penting dilaksanakan agar organiasi PPM dapat berumur panjang serta untuk mengenalkan PPM kepada Para Pelajar” tutur Wahyu Ramadhan sebagai Ketua Panitia pelaksana kegiatan pengkaderan.

Penulis : Abd. Rahman
Editor : Redaktur Bidik News