BNNP Sulsel Komitmen Gandeng Pihak Swasta dan BUMN Perangi Narkoba

63

BIDIKNEWS.id, Makassar - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan sebagai garda terdepan dalam permasalahan narkotika di Sulawesi Selatan terus berperan aktif mengajak seluruh pemangku kepentingan baik di lingkungan Pemerintahan, BUMN maupun pihak Swasta agar bersinergi dalam melawan ancaman dan bahaya narkotika.

Melalui program P4GN yang dilaksanakan BNN, pada Rabu,1/9/2021 BNN Sulsel kembali hadir menggaungkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dengan melakukan tindakan preventif yang bertajuk "Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba" kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Almadera, jalan Somba Opu No.235, Makassar.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th. sendiri membuka acara tersebut, ia mengingatkan para peserta bahwasanya Narkoba masih menjadi salah satu masalah sangat serius yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia, terkhusus di Sulawesi Selatan. Ia juga menyebutkan peristiwa penangkapan gembong narkoba dengan barang bukti 75 kg Narkotika Jenis Sabu dan 38 ribu Pil Ekstasi.

"Hal tersebut sekiranya dapat menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menyelamatkan para regenerasi dari penyalahgunaan Narkoba, khususnya disektor pekerja di lingkungan pemerintah dan swasta, agar dapat berperan aktif dan saling peduli supaya angka prevalensi pengguna narkoba tidak bertambah dan cenderung berkurang," urainya.

Peserta yang hadir dari lingkup Pihak Swasta dan BUMN, diantaranya perwakilan dari : PT. SEMEN TONASA, PT. SEMEN BOSOWA, PT. PERTAMINA, PT. ANGKASA PURA, PT. BINTANG TOEDJOE, PT. KALBE NUTRITIONALS 7, PERUM. LPPWPI CABANG MAKASSAR, JNE CAB. MAROS, JNT CAB. MAROS, PT. PELINDO IV MAKASSAR, PT. ELNUSA MAKASSAR, PT. JIWASRAYA, PT. PEGADAIAN, PT. JAPFA COMFEED, PT. HADJI KALLA CAB. MAROS, PT. BUATAN ANAK BANGSA (TRAVELO), PT. ASURANSI JASA RAHARJA, PT. KIMA, PT. JAMSOSTEK/BPJS KETENAGAKERJAAN, PT. PLN (PERSERO) UP3 MAKASSAR SELATAN, PT. TELKOMSEL MAKASSAR, PT. CS2 POLA SEHAT MAROS, PDAM KOTA MAKASSAR, PT. INDOMARCO PARISMATA MAKASSAR, PT. SMARTFREN TELCOM, PT. ARTA BOGA, BANK HASAMITRA MAKASSAR, BANK SAMPOERNA, BANK SYARIAH INDONESIA.

Narasumber pertama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Jayadi Nas, S.Sos,. M.Si. materinya berjudul "PERAN SEKTOR SWASTA DALAM PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN, PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) MENUJU INDONESIA BERSINAR (BERSIH NARKOBA)."

Ia mengingatkan kepada para peserta akan bahaya narkoba, menurutnya informasi positif ini harus didengungkan mulai dari sekarang dan seterusnya kepada masyarakat luas.

Materi dilanjutkan dengan tema "DAMPAK PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI LINGKUNGAN PEKERJA" pemateri mengupas modus peredaran/ penyelundupan NARKOBA yang terjadi di INDONESIA sangat lihai, sasarannya juga dari kalangan para pekerja di perusahaan. Ia mengingatkan kepada seluruh perwakilan perusahaan yang hadir agar dapat melakukan upaya pencegahan.

Kepada Bidik News, Aan salah satu peserta seminar ini mengisahkan kesyukurannya mengikuti seminar ini, menurutnya narkoba adalah musuh negara yang mestinya menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali aparat terlebih masyarakat.

"Saya bersyukur, narkoba memang harus kita jadikan musuh, lantaran narkoba merupakan senjata paling ampuh yang digunakan untuk merusak generasi penerus bangsa, olehnya aparat dan masyarakat adalah harapan terakhir menjadi garda dalam penyelamatan terhadap generasi bangsa." Terangnya.

Laporan : Muh. Fahri _ Biro Sulsel
Editor : Redaktur Bidik News