BREAKING NEWS : Arus Pendek, Rumah di Kediri Ludes Terbakar

91

BIDIKNEWS.id, Kediri – Rumah milik Suryati, RT 16, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota Kediri, ludes terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik. Kejadian ini terjadi siang tadi pukul 14.35 WIB.

Pantauan Bidik News, karena api dengan cepat membesar, rumah itu tidak bisa diselamatkan. Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian oleh Pemadam Kebakaran dibantu warga.

“Diduga penyebab kebakaran atau sumber api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting arus listrik, karena tidak ada aktifitas lain di ruangan tersebut,” ungkap Kabid Trantibum, Nur Khamid

Lanjut Dia, dapur korban berada di lantai bawah. Akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan menderita kerugian material sebesar Rp75 juta,” tambahnya. Sabtu, 28/11/2020.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Dia menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama dalam penggunaan listrik, karena rawan terjadi kebakaran.

“Kami menghimbau kepada warga semuanya, agar bisa menggunakan listrik seefesien mungkin, karena dengan pemakaian listrik yang berlebihan bisa menyebabkan kabel listrik mudah terbakar. Kita jadikan pembelajaran dengan kejadian ini,” ujar Nur Khamid.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News