Buka Puasa Bersama PERSMA Jalin Kerukunan Antar Ummat Beragama

5
 
Makassar, Bidiknews.net 
Mahasiswa Alor Makassar yang tergabung dalam Ormawa Persatuan Mahasiswa Alor (PERSMA) NTT Makassar, dalam menjaga kerukunan antar Ummat beragama. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial tahunan yang selama ini selalu dihidupkan demi menjaga persaudaraan antar Ummat beragama. 

Ketua Umum dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengapresiasikan kepada saudara Nasrani yang menjadi inisiator sekaligus panitia pelaksana kegiatan tersebut. 

“25 Desember silam kegiatan natal bersama juga dilakukan oleh PERSMA dengan Kepanitiaan saudara Muslim, maka pada kegiatan kali ini dilakukan oleh saudara kita, kami mengapresiasinya sebagai bentuk toleransi”. Tutur ketua

Ketua Panitia yang sekaligus menjabat Dewan Pembina PERSMA saudara Dekonius Kafolagena sapaan Om Dewa, dalam kegiatan ini beliau menghimbau kepada seluruh Mahasiswa Alor di Makassar agar dapat bernaung di bawah rumah persatuan, paling tidak menjadi bagian dari PERSMA. Kegiatan yang dilaksanakan di rumah koordinator Humas PERSMA itu berlangsung begitu ceria. 

Prosesi Buka Puasa Bersama
Wawancara Alumni dan senior mengenai perkembangan Mahasiswa kedepan juga dilaksanakan. Melihat momentumnya yang tepat dalam merangkum, maka selaku Ketua Dewan Pembina; Rais Syukur Timung, S. Ip dalam wawancara itu mengharapkan ada Mahasiswa yang harus punya pandangan kedepan memikirkan eksistensi serta pengaruh mahasiswa yang menjadi cikal bakal pemimpin yang akan mengemban amanah kepimpinan alor kedepan. Dalam acara Buka Puasa Bersama itu juga lahir beberapa gagasan untuk bagaimana melebarkan sayap sosial hingga ke pelosok Alor.
“Ide Qurban besama lintas agama pun tercipta dari pertemuan  buka puasa bersama ini. Inti dari serangkaian acara ini adalah menepis ego egosentris serta sukuisme Mahasiswa Alor makassar. Karena Alor merupakan negeri ter Pluralis, maka harus dijaga bersama ke eksistensiannya”. Tutup Rais.

Laporan ; HUMAS PERSMA