Bupati Agas Resmikan Gedung Rehabilitas SDI Muku Jawa

93

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Agas Andreas, Bupati Manggarai Timur meresmikan gedung rehabilitas Sekolah Dasar Inpres (SDI) Muku Jawa, Desa Satar Lahing, Kecamatan Ranamese pada Jum’at (16/10/2020). Presmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur Ny. Aleksandrina Anggal didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur Ny. Theresia Wisang, Ketua DPRD Matim, Heremias Dupa, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Basilius Teto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yosep Marto.

Bupati Agas dalam sambutannya menjelaskan, kualitas SDM merupakan syarat mutlak majunya dunia pendidikan di Manggarai Timur. Hal tersebut, kata Dia, merupakan tugas penting dalam mewujudkan misi meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan keterampilan, serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Basilius Teto, Kepala Dinas PPO Matim, kepada Bidik News mengungkapkan, Dinas PPO pada tahun 2020, mengalokasikan sejumlah anggaran dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Manggarai Timur khususnya di Kecamatan Ranamese.

Advertise

Baca Juga

“Total Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SD di Ranamese 1.929.823.180 dan untuk SMP 1.987.730.000. Intervensi dari Dana Alokasi Umum (Dau) senilai 360.000.000,” ungkap Teto.

Mewakili Pemerintah setempat, Patrisius Ino Jalus, Kepala Desa Satar Lahing mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan di Desa Satar Lahing. Ia berharap, keberpihakan Pemda terhadap dunia pendidikan di desanya itu, dapat menciptakan generasi emas Indonesia di masa mendatang.

Laporan: Biro NTT _ Nardi Jaya
Editor    : Redaktur Bidik News