Bupati Alor dan Rektor Untrib Kalabahi Turut Mengahdiri Pelantikan BP IMP2 Periode 2022-2023

161

BIDIKNEWS.id, Alor – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan Rektor Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi, Alvons F. Gorang, S.Sos., MM, menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Pulau Pantar (IMP2) Masa Bhakti 2022-2023 yang berlangsung dengan sukses di Aula Kantor Camat Teluk Mutiara, Kalabahi, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/4/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Alor dan Universitas Tribuana Kalabahi ini menjadi angin segar bagi Badan Pengurus yang baru dilantik dan juga seluruh Kader dan Senior organisasi mahasiswa asal Pantar ini.

Selaku Ketua Umum IMP2 yang baru saja dilantik, Soleman Tonu Bes menyampaikan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Alor dan Rektor Universitas Tribuana Kalabahi.

Advertise

“Saya sebagai Ketua Umum menyampaikan terima kasih kepada Bpk Bupati Alor (Drs. Amon Djobo) yang telah hadir dalam momentum pelantikan ini. Dalam momentum ini saya mengajak kepada pemerintah daerah untuk selalu bekerja sama dan kemitraan yang sudah dibangun ini saya berharap terjaga dan saling berkomunikasi yang baik antara Pemerintah dan IMP2 untuk selalu mewujudkan pilar Pemda yaitu Alor Sehat, Kenyang dan Pintar,” ungkap Sole kepada Bidik News.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bpk Rektor Untrib (Alvons F. Gorang, S.Sos., MM) selaku Dewan Penasehat, kemudian orang-orang tua dan senior-senior yang selalu mengayomi adik adik. Harapan saya sebagai Ketua Umum terpilih, saya berharap untuk terus memberikan dukungan dan edukasi yang baik demi kemaslahatan Organisasi IMP2 yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Foto bersama usai pelantikan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Pulau Pantar (IMP2) Masa Bhakti 2022-2023.

Selain itu IMP2 lanjut Sole, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Organisasi Nasional maupun Lokal atas kehadiran Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Alor, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kalabahi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Alor, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Alor Raya, Gerakan Mahasiswa Pantar Timur (GEMPARTI) dan Serikat Mahasiswa Tata Kata (SEMATA).

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemimpin OKP Lokal dan OKP Nasional. Saya sebagai Ketua Umum mengajak, mari kita sama-sama berkiprah di daerah (Seribu Moko) ini agar ketika ada persoalan yang terjadi di daerah ini kita hadir membawa solusi dan bukan kita hadir menjadi bagian dalam persoalan itu,” ajak Ketua Umum IMP2.

Tak lupa pula, Dia juga mengajak kepada seluruh Badan Pengurus IMP2 yang baru saja dilantik agar turut andil dalam pelbagai dinamika organisasi maupun pembangunan di Pulau Pantar dan Kabupaten Alor secara umum.

“Tentu ini menjadi kebanggaan karena dari sekian kader yang ada di organisasi ini tapi kitalah orang-orang yang dipilih dan ditentukan untuk memimpin organisasi ini dalam satu masa bhakti. Perlu kita ketahui bersama organisasi ini adalah organisasi kemahasiswaan tentu kita tidak digaji tapi kita dituntut untuk berloyalitas tinggi terhadap organisasi, kita dituntut untuk mengorbankan pikiran dan tenaga untuk organisasi ini. Bahkan lebih dari itu kita akan dikritik, dihina bahkan dicaci atas ketidakpuasan rasa anggota. Sehingga mari kita saling berkomunikasi saling mengkordinator karena itu adalah kunci dari kesuksesan,” pungkasnya.

Akhri kata, Ketua Umum IMP2 menyampaikan amanah adalah harga diri , sehingga Ia mengajak seluruh Badan Pengurus agar menjaga amanah yang telah diberikan seperti menjaga harga diri masing-masing.

Laporan: Netizen Reporter
Editor: Markus Kari