Bupati Amon Djobo Sambut Baik, PT DAILY KLIK Indonesia Selenggarakan Gebyar HUT Kabupaten Alor Ke 64, Turnamen Futsal Sementara Berlangsung

191
Dari kiri ke kanan: Markus Kari, Devis A.Karmoy, Bupati Alor, Amon Djobo, Asisten II Setda Alor, Dominggus Asadama dan Kabag Tatapem Setda Alor, Yurike Djobo di ruang kerja Bupati Alor, Jumat 9 Desember 2022.

BIDIKNEWS.id, Alor – Kabupaten Alor akan memasuki ulangtahun yang ke-64 pada tanggal 20 Desember 2022.

Untuk memeriahkan HUT ke-64 Kabupaten Alor, Bupati Drs Amon Djobo M.AP., mendukung penuh rangkaian kegiatan Gebyar HUT Kabupaten Alor yang diselenggarakan oleh PT Daily Klik Indonesia.

Sebagai informasi, PT Daily Klik Indonesia adalah sebuah perusahaan yang menaungi media siber dailyklik.id., yang dipimpin putra asal Moru, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Advertise

“Sebagai putra daerah yang memiliki tanggungjawab dalam memajukan Kabupaten Alor, sudah pasti terpanggil untuk ikut berperan melalui gagasan-gagasan kecil sebagai bentuk sumbangsih kepada Nusa Kenari tercinta,” ujar Devis Abuimau Karmoy, M.I.Kom., Pimpinan Redaksi Dailyklik.id, kepada sejumlah media.

Ide penawaran pelaksanaan Gebyar HUT Kabupaten Alor ke-64 tahun ini sebagai Spirit kebangkitan bagi warga masyarakat Kabupaten Alor pasca dilanda Pandemi Covid-19 serta peran serta masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Kabupaten ke-64 tahun 2022.

Tema yang diangkat melalui Gebyar HUT Kabupaten Alor tahun 2022 yakni “Alor Toward Sustainable Marine Tourism” .

“Dalam acara Gebyar HUT Alor yang akan kami adakan nanti, akan ada sejumlah kegiatan perlombaan atau pertandingan,” ujar Devis Abuimau Karmoy M.I.Kom kepada para wartawan di Resto Mama, Alor-NTT, Sabtu (10/12/2022).

Devis Abuimau Karmoy, M.I.Kom.,saat jumpa pers bersama sejumlah Jurnalis di Kabupaten Alor, Sabtu 10 Desember 2022.

Devis adalah Direktur Utama PT Daily Klik Indonesia sekaligus Ketua Tim Penyelenggara Gebyar HUT ke-64 Kabupaten Alor.

Kata Devis, Gebyar HUT Kabupaten Alor yang ke 64 ini dilaksanakan karena terpanggil dari hati nurani sebagai putra daerah.

Devis merasa ini bagian dari tanggung jawab sekaligus ingin memberikan suasana semarak pasca-pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Kabupaten Alor.

Oleh karena itu sebagai putra daerah sekaligus Pimpinan PT Daily Klik Indonesia, Ia mengajukan permohonan kepada Pemkab agar didukung dalam penyelenggaraan Gebyar HUT Kabupaten Alor.

“Jadi gagasan ini lahir murni dari ide dan pikiran saya sendiri. Dan saya coba tuangkan dalam surat secara resmi kepada Pemkab Alor,” kata dia.

Lalu Ia dan Markus Kari selaku Sekretaris Penyelenggara melakukan audensi ke pihak Asisten II, Drs. Dominggus Asadama melalui disposisi Bupati Alor.

Ia terharu karena Bupati Amon Djobo mendukung Gebyar HUT Alor.

Devis yang juga Wasekjen DPP KNPI ini menguraikan sejumlah kegiatan dalam acara gebyar tersebut seperti pertandingan futsal yang diselenggarakan selama satu pekan kedepan (11-17) Desember 2022.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.AP yang diwakili oleh Staf Ahli membuka dengan resmi Turnamen Futsal 64 Tahun Kabupaten Alor di Lapangan Planet Futsal Bungawaru, Minggu 11 Desember 2022.

Pertandingan Futsal baru saja dibuka oleh Staf Ahli Bupati Alor Imanuel M. Laukamang, M.Si., yang diikuti 40 klub futsal dengan didukung 7 orang wasit dari Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Alor.

Lalu gerak jalan sehat yang melibatkan 1.000 orang, dan diskusi pariwisata secara berkelanjutan.

Sementara acara jalan sehat akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2022.

Rutenya akan membentuk angka 64, dimulai dari depan SMA Katolik St. Yoseph Kalabahi sebagai titik start dan finish di lapangan mini Kalabahi.

Untuk angka 6, dari titik start (jalan utama bagian kanan) peserta kemudian melalui jalur simpang 3 menuju SMA Negeri 1 Kalabahi berputar ke kampung baru dan akan berpencar di perempatan Gereja Pola Tribuana Kalabahi. Rute pertama menuju Polres Alor dan rute kedua melalui Rujab Bupati Alor dan RSUD Kalabahi dan bertemu di jalan utama perempuan lapangan mini Kalabahi.

Sementara angka 4, dari titik star (jalur utama bagian kiri) peserta akan berpencar di pertigaan asrama Polres Alor. Rute pertama melalui Mako Satuan Brimob Polda NTT Batalyon A Pelopor Kompi 4 dan berhenti di samping Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi. Sementara rute kedua menuju perempatan lapangan mini Kalabahi belok ke Rujab Ketua DPRD Kabupaten Alor dan bertemu dengan peserta yang melalui rute pertama.

“Lalu finish di stadion mini Kalabahi setelah membentuk angka 64 (sesuai HUT Kabupaten Alor Tahun 2022),” kata Devis.

Sementara untuk diskusi pariwisata berkelanjutan akan berlangsung di Hotel Nusa Kenari pada tanggal 15 Desember 2022.

Diskusi itu menghadirkan tiga narasumber yang terdiri dari akademisi, tokoh masyarakat, dan pegiat pariwisata Alor.

Untuk pemberian hadiah, Devis mengatakan akan diberikan pada malam puncak yang diberi nama Malam Apresiasi Gebyar HUT ke-64 Kabupaten Alor di tanggal 20 Desember 2022.

Laporan/Editor: Markus Kari