Camat Pantar Timur Ucapkan Selamat Natal 2022, Kapolsubsektor Minta Warga Berhenti Konsumsi Miras

126
Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH.,pada sebuah kesempatan saat memberikan arahan.

BIDIKNEWS.id, Alor - Pemerintah Kecamatan Pantar Timur melalui Camat Baktir Kou, SH mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2022 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2023.

Hal itu Ia sampaikan kepada Bidik News melalui sebuah kesempatan di Rumah Jabatan Camat Pantar Timur, Bakalang, Sabtu 24 Desember 2022 malam usai melakukan kunjungan kerja ke Desa Tereweng, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

"Saya Camat Pantar Timur menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2022 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pantar Timur yang merayakan Natal. Kiranya damai Natal menyertai kita sekalian untuk membangkitkan semangat untuk kehidupan yang penuh damai dan bersahabat," tutur Baktir Kou.

Advertise

Di kesempatan yang sama, Camat Baktir mengajak warganya baik yang beragama Islam maupun Kristen untuk terus bersolidaritas dan tetap menjaga persaudaraan yang rukun di Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru ini.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh warga Kecamatan Pantar Timur baik selang maupun sarane untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong royong bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Kecamatan Pantar Timur," pinta Baktir.

Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH.,saat mengikuti Natal bersama Gerakan Mahasiswa Pantar Timur (GEMPARTI) di Gereja Abangiwang, Desa Bungabali, Kecamatan Pantar Timur, Kamis 22 Desember 2022.

"Kita harus terus menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan membantu sesama. Bersama kita bisa," pungkas Camat beragam Islam ini.

Sebelum itu, Kapolsubsektor Pantar Timur Aipda M. Salahudin meminta kepada seluruh warga Kecamatan Pantar Timur agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama Perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Saya meminta semua kita harus bisa menjadi Polisi dan Tentara bagi diri kita sendiri menjelang Natal dan Tahun Baru. Karena itu, ada permasalahan kecil besarnya kita bisa selesaikan secara baik. Dan saya harapkan sebelum hari Natal, kepada Pemuda jauhkan dan berhenti konsumsi minuman keras atau miras. Mari kita menjaga keamanan di (Kecamatan Pantar Timur) sini," tegas Aipda Salahudin pada suatu kesempatan belum lama ini.

Kapolsubsektor Pantar Timur, Aipda M. Salahudin.

Kapolsubsektor Pantar Timur juga meminta kepada Aparat Pemerintah Desa Se-Kecamatan Pantar Timur agar ikut membantu menjaga Kamtibmas dengan sering melakukan patroli di wilayah masing-masing.

"Menjelang Natal ini jalan-jalan atau patroli. Malam itu, pasti saja ada yang minum mabuk, ada yang ribut-ribut. Kita harus menjaga Kamtibmas kita. Tidak boleh membuat onar-onar," ajak Aipda Salahudin.

Laporan/Editor: Markus Kari