Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKL IISIP Yapis Biak Semprot Disinfektan Rumah Ibadah

27

BIDIKNEWS.id, Biak – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yapis Biak Angkatan 2020-2021 bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Yenures, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor menggelar penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah.

Sekretaris Kelompok II KKL IISIP Yapis Biak, Riska Maharani mengaku telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Masjid Agung Baituhrahman dan Gereja GKI RUT Yenures.

“Ini bentuk keprihatinan kami dalam mencegah penularan covid-19 yang belum berakhir,” kata Riska Maharani dalam rilisnya, Jumat (13/11/2020).

Advertise

Dia menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini menggunakan sprayer eletrik.

“Penyemprotan ini dilakukan di setiap dinding-dinding masjid, rak-rak sandal jamaah, tangga, kran tempat wudhu, pintu masjid, area kamar mandi/wc hingga area pagar-pagar masjid,” tambahnya.

Juga di Gereja GKI Rut Yenures meliputi dinding, pintu, tangga menara, lonceng, teras, area kamar mandi/wc, kaca, tiang-tiang, dapur makan, pagar menara, dinding menara, serta tembok – tembok Gereja.

Terpisah disampaikan Dosen Pembimbing KKL IISIP Yapis Biak, Rijal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program yang direncanakan mahasiswa KKL IISIP Yapis Biak kelompok II angkatan 2020-2021 dikelurahan yenures.

“Sebagai bentuk kepedulian terkait pencegahan penyebaran covid-19 yang semakin meningkat khususnya di Kabupaten Biak Numfor,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia pula turut mengapresiasi kinerja para mahasiswa yang kompak dan cepat dalam melakukan aksi penyemprotan.

Penyemprotan ini di pantau langsung oleh Dosen Pembimbing Rijal selaku pembimbing kelompok 2 Yenures Distrik Biak Kota. (*)

Editor: Ahmad Rusli