Cegah Penularan Covid-19, TNI-POLRI di Matim Gelar Aksi Kemanusiaan

101

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur- Dalam rangka mencegah penularan wabah CoVid-19, gabungan TNI-POLRI, Danramil 1612-04 Borong dan Polsek Borong, bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), menggelar kegiatan pembagian masker yang berlangsung di Terminal dan Pasar Borong, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong.

"Aksi kemanusiaan ini dibuat untuk menyadarkan masyarakat bahwa memang pandemi CoVid-19 yang melanda dunia sekarang ini belum berakhir. Selain itu, tugas kita bersama agar mempertahankan Manggarai Timur, tetap pada zona hijau," demikian disampaikan Kapten Inf Zainuddin H.Ms dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

Ia berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap memakai masker.

Advertise

Senada, Kasat Pol PP, Yohanes Syukur mengatakan bahwa selain di pasar, di lingkup Pemda Matim sendiri, pihaknya membentuk beberapa posko yakni di pintu masuk Lehong, agar memeriksa setiap orang baik THL, para Pegawai dan Masyarakat sipil harus memakai masker.

Pantauan Bidik News, masyarakat Pasar Borong tampak antusias menerima masker yang dibagikan petugas. Kegiatan pun berlangsung aman dan damai.

Laporan: Biro NTT_Nardi Jaya