Dana PIP Banjarsari Disunat?. Ini Keterangannya

25

Nganjuk, bidiknews.id – Atas dugaan adanya pemotongan dana PIP SDN 1 Banjarsari Kecamatan Ngronggot dari wali murid bahwa ada dugaan uang Program Indonesia Pintar (PIP) sebesar Rp 50.000 per Siswa dipotong oleh pihak Sekolah dengan tanpa alasan, sehingga menjadi perbincangan masyarakat.

Informasi yang dihimpun Bidik News dilapangan, sejumlah wali murid SDN 1 Banjarsari tersebut mengatakan ada potongan dana PIP sebesar 50 ribu oleh Sekolah, dan oleh pihak sekolah dipanggil wali murid penerima dana PIP untuk dikembalikan pemotongan tersebut, namun sampai sekarang ucapan tersebut tidak terbukti.

“Anak saya naik kelas empat, sejak ada pemberitaan di medsos kita dikumpulkan, dan katanya mau dikembalikan, tapi sampai sekarang belum dikembalikan,”. Ucap salah satu wali murid kepada Bidik News.

Advertise

Baca Juga

“Itu belum yang kelas enam, banyak yang ingin tanya tapi tidak ada yang berani mas,” lanjut Ibu paruh baya dengan berkaca-kaca setelah mempersilahkan wartawan Bidik News masuk ke rumahnya.

Sementara Korwil Pendidikan Ngronggot Nurul Dolan dikonfirmasi lewat WhatsApp tidak memberikan keterangan, bahkan beberapa kali ditelfon tidak menjawab dan terkesan mengabaikan Terkait permasalahan dimaksud.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan melalui Kasi Kesiswaan Nganjuk Lien Djais, S. Pd., M.M. mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut dan tidak akan ikut campur permasalahan ini.

“Kami akan turun langsung ke lapangan dan cros cek info tersebut, jika memang ada pelanggaran kami akan tindak dengan tegas, ” Jelasnya kepada Bidik News Rabu (23/09/2020).

Sampai berita ini diturunkan, masih banyak informasi yang harus diungkap dalam persoalan ini. Karena yang berkompeten belum memberikan keterangan lengkap mengenai persoalan ini, Masyarakat juga berharap agar Kepala Dinas Pendidikan lebih jeli melihat persoalan di lapangan.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News