Dapur Umum TNI-Polri dan Kelurahan Kalegowa Fasilitasi Pekerja dan Mahasiswa NTT di Gowa

94

Gowa, bidiknews.net – Dampak Pandemi CoViD-19 merebak ke seluruh wilayah Indonesia, di semua sektor mengalami penurunan yang drastis. Bukan hanya pengaruhnya pada penduduk lokal saja, juga bagi mereka yang menggantungkan hidupnya pada pekerjaan di rantauan.

Itu yang dialami beberapa Mahasiswa dan pekerja asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kabupaten Gowa. Dalam masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 2 jantung kota tempat mereka bergantung, Makassar dan Gowa.

Tidak memiliki Administrasi kependudukan wilayah tempat mereka tinggal, hal ini menjadi kendala penerimaan bantuan sosial warga terdampak CoViD-19. Melalui Sya’ban Sartono, yang memfasilitasi tempat tinggal sementara, hal ini dikoordinasikan dengan Kepolisian Resort Gowa di Dapur Umum TNI-Polri, mereka menerima bantuan berupa Nasi Bungkus Buka Puasa.

Advertise

Baca Juga

Koordinasi Kelurahan dan Dapur Umum TNI-Polri membuahkan hasil. Aipda Usman Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalegowa bersama Asriani Dg. Intang, Ketua RT 001 mendatangi Tempat tinggal sementara para pekerja dan Mahasiswa di Kantor Pusat Bidik News untuk menyerahkan bingkisan buka puasa.

“Bagi warga Nusa Tenggara yang bermukim di Gowa, kami bangga dengan anda, Kita semua bersaudara, jadi mari hadapi permasalahan yang ada bersama-sama.” Tutur Aipda Usman saat memberikan bingkisan.

Respon dan kerjasama Kelurahan Kalegowa dan Dapur Umum TNI-Polri diapresiasi Sya’ban Sartono,

“Alhamdulillah koordinasi kami membuahkan hasil, kami fasilitasi beberapa Mahasiswa dan Pekerja untuk sementara bersama kami di Kantor, kerjasama Kelurahan Kalegowa dan TNI-Polri dalam merespon ini luar biasa, kita semua berharap semua yang terdampak CoViD-19, tercover kebutuhannya,” ungkap Sya’ban.

Redaksi Bidik News