Dengan Semangat/Ghirah Perjuangan, Caleg ini Berani Maju walau Hidup Pas Pasan

6
Hidup sebagai seorang tukang Las panggilan, seorang Aktifis LSM ini berani mengambil langkah untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Somba Opu, Gowa melalui Partai Bulan Bintang (PBB), menurut beliau Politik sekarang sejatinya hanya dijadikan sebatas kenderaan, niat dan tujuannyalah yang harus jelas.
Abdul Nasir Ago, pendiri sekaligus ketua di Lembaga Swadaya Masyarakat Insan Islamiyah Indonesia (LSM Insani) kab. Gowa ini berani masuk dan mendaftarkan diri sebagai Caleg lantas melihat pergaulan dan kondisi sosial masyarakat gowa yang menurutnya carut marut. ” Saya masih melihat di lorong lorong anak anak masih isap isap lem bahkan narkoba dan ini dilakoni oleh anak SD”
“Intinya kondisi sosial Masyarakat kita yang belum Pulih, saya dengan membawa jargon dan semangat “KHAERAL UMMAH” insyaaAllaah memperjuangkan kondisi ini untuk jadi lebih baik” lanjutnya,
Sapaan Daeng Ago, Abdul Nasir dikenal sangat bermasyarakat dan agamais, melalui LSM yang dirintisnya beliau sering membantu mengadvokasi masyarakat yang kurang mampu dalam hal hal yang berkaitan dengan hukum, walau ber-Ijazah SMA, Dg Ago tidak apatis melihat keadaan Masyrakat atau Ummat di daerah beliau.
Kajian kajian keagamaan beliulah yang memotorinya, pemahaman keagamaan tidak menghalanginya untuk bermasyarakat dengan yang selain dengannya, beliau bahkan dikenal luas sebagai Aktifis sekaligus ustadz yang taat akan nilai nilai agama dan nilai luhur bangsa.
Di kabupaten gowa beliau dikenal Peruqyah, dan dengan profesi itu ia tidak menerima bayaran, bahkan untuk menghindari persangkaan itu biasa jamaah menitipkan barang berupa makanan dengan dalih untuk orang di rumah pun tidak diterimanya dengan alasan tidak dibenarkan oleh Rasulullah.