Dengan Visi misi Keislaman dan mendukung Program Pemerintah, Pembangunan YPWI Muna Barat butuh dukungan

53

Muna Barat, bidiknews.net – Dalam tahap pembangunan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Cabang Muna Barat yang terletak di Jl. Diponegoro, Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, yang mulai dibangun di awal bulan April 2020 mendatang, diharapkan masyarakat Muslimin secara luas bisa berpartisipasi.

Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Cabang Muna Barat Muhammad Safar Sabtu Kasim, S. Pd. menygtakan, Sesuai dengan Visi YPWI, Pembangunan Pusat Pendidikan Islam di Muna Barat mencetak Generasi Rabbani.

“Dengan adanya Pesantren ini, kami ingin mengantarkan sekolah-sekolah YPWI menjadi yang unggul dalam Pembinaan Keislaman, mencetak generasi Rabbani yang ber-Aqidah yang benar, serta Pencapaian prestasi akademik yang mumpuni,” tutur Muhammad Safar.

Advertise

Baca Juga

Kepada Ummat Muslim di Muna Barat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah cabang Muna Barat, H. Burhanuddin, S. Sos., M. Si. mengaku Yayasan yang akan dibangun ini, menaungi sedikitnya 3 tingkatan pendidikan, diantaranya; PAUD IT , SD IT dan SMP IT yang bernaung pada Yayasan, dengan 3 tingkatan ini, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Muna Barat optimis mempercepat tujuan pendidikan

Hal ini akan semakin mempercepat pencapaian tujuan dan cita cita bernegara yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan pemenuhan hak hak dan kebutuhan warga negara di bidang pendidikan khususnya pendidikan yang berbasis islam sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945 dan UU SISDIKNAS No.20 Tahun 2003.

Sejalan dengan ini maka pengembangan pendidikan yang berbasis islam sangatlah tepat untuk Muna Barat sebagaimana tertuang dalam Visi pemerintah Daerah yaitu Mewujudkan Masyarakat Muna Barat Yang Maju, Demokratis, sejahtera dan berdaya saing yang dilandasi dengan nilai nilai religius.

“Kami sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Muna Barat mendukung sepenuhnya upaya yang sangat mulia ini, seraya mengharapkan bantuan dan ikhtiar seluruh elemen umat islam untuk mewujudkannya dan akhirnya hanya kepada Allah Subhanahu wata’ala segala harapan kami panjatkan,” Tutup H. Burhanuddin.

Laporan : Biro Sultra_Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News