Derita TB Setahun, Tunawisma di Kendari sekarat tanpa Bantuan

268

Kendari, bidiknews.id – Warga kota kendari penderita TBC yang berada kelurahan Mata Bubu. Kecamatan Poasia belum ada sentuhan bantuan dari Pemerintah  setempat.

Ibu musriayati, Tunawisma 34 tahun ini memiliki empat orang anak. Suaminya bekerja serabutan, penghasilannya tidak seberapa dan tidak menetap, apalagi saat Pandemi CoViD-19 melanda seluruh Negara.

Musriyati sebenarnya memiliki tempat tinggal, namun Rumah tinggal sementara tersebut adalah gudang milik sekolah SDN 59 Poasia yang sewaktu waktu bisa digunakan oleh Sekolah tersebut.

Advertise

Baca Juga

Ibu Musriyati sudah menderita sakit TBC tulang selama 7 tahun namun pernah berobat dimakassar lalu kemudian sembuh selama 3 tahun. Namun setelah itu kambuh dan terbaring sudah 1 tahun di gedung milik sekolah tersebut .

Menurut keterangan Arya, seseorang yang mengaku mengunjungi Maryati, bahwa akibat penyakit yang di deritanya, semua pekerjaan berantakan dan kebutuhan juga semakin meningkat, namun pemasukan sangat minim bahkan tidak ada.

Dengan kondisinya yang sedemikian parah, belum ada bantuan dari pemerintah setempat,

“Yang paling miris ibu ini sudah tergolong miskin tapi tidak mendapatkan PKH dan bantuan lain dari pemerintah,” Tutur Arya ke media ini pada Minggu, 31/05/2020.

Laporan : Biro Sultra _ Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News.