Desa Marobea, menjadi Lokasi Pembagian Sembako Gratis SJP Mubar di Pekan ini

103

Muna Barat, bidiknews.net – Ditengah pandemic CoVID-19, Komunitas Sedekah Jumat Pekanan Muna Barat yg biasa di kenal SJP Mubar, tepatnya di hari ke 22 ramadhan, kembali membagikan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu yg ada di Muna Barat .

Pembagian paket sembako ramadhan kali ini, yg menjadi lokasinya yaitu di Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat, puluhan paket sembako ramadhan berupa beras, terlur, mie instan minyak goreng dan sirup.

Walaupun di tengah situasi pandemi saat ini, dengan mengikuti arahan dari Gugus Tugas percepatan penanganan CoVID-19 daerah setempat, Tim Hebat SJP Mubar terus saja melaksanakan kegiatan rutin mereka yaitu membagikan paket sembako secara gratis di setiap pekan.

Advertise

Baca Juga

Dengan adanya himbauan dari pemerintah, beberapa pekan terakhir ini SJP Mubar membatasi jumlah Tim yang turun ke lapangan.

Ikra, selaku ketua SJP Mubar menjelaskan bahwa kegiatan pekan ini di dampingi langsung oleh aparat desa Marobea.

“Alhamdulillah Pemerintah Desa Marobea merasa senang dengan adanya kegiatan dari Komunitas SJP ini, dimana Kepala Desa dan beberapa masyarakat ikut membantu menyalurkan paket sembako tersebut kepada warga,” terang Ikra.

Dirinya juga berharap sengan kegiatan seperti ini terus berlanjut, Tim hebat SJP dan Donatur senantiasa diberikan keistiqomahan karena masih banyak desa-desa di Mubar yang belum di kunjungi.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi saudara-saudara kami yg terketuk hatinya utk ikut serta dalam kegiatan ini, kami tidak membatasi siapa saja yang ingin bergabung dalam komunitas ini, yang terpenting tidak melanggar batas-batasan syar’i” tutup Ikra melalui telpon kepada media ini pada Sabtu, 16/05/2020.

Laporan : Biro Sultra _ Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News