Di Pawai Muharram, Kiyai Hasan Basri Tegaskan Pilih Pemimpin Anti Sogok

6
Makassar, bidiknews.net
Peringati tahun baru Hijriah 1 Muharram, Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel bersama Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) dan beberapa Ormas Islam lainnya melakukan Pawai damai di monumen Mandala pada Selasa 3/09/19. Pawai dimulai pukul 13:30, Massa ormas Islam lakukan long march dari Monumen Mandala ke Masjid Al-Markaz.

Sebelum melakukan long march ke Masjid Al-Markaz, Kiyai Hasan Basri dipersilahkan sebagai Presiden PPMI, sekaligus sebagai orang tua untuk menyampaikan sambutan dan orasinya, dalam penyampaian itu beliau tegaskan untuk tidak boleh memilih pemimpin penyogok.
“Kami ingatkan saudara saudara sekalian, agar tidak memilih pemimpin yang menyogok, karena itu sumber kehancuran bangsa kita”. 

Santri  Ukhuwah Muslimin
Kiyai Hasan Basri bersama rombongan PPMI dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Ukhuwah Muslimin berangkat dari Markas PPMI di Pao Pao menuju lokasi dengan 2 mobil tumpangan. Di lokasi, santri bersama pengurus PPMI berbaris rapih bersama ormas FUIB sambil menunggu ormas Islam lainnya. 

Dalam orasinya, Kiyai Hasan Basri ingatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta minta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa. Beliau juga menyinggung Papua agar tidak keluar dari NKRI.
“Sebagai anak bangsa, kita tidak ingin dipecahkan oleh siapapun juga. Kita bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita bersatu dalam ideologi Pancasila”.

Rombongan sampai di Al-Markaz istirahat sebentar menunggu waktu Shalat Ashar dan Shalat berjamaah lalu membubarkan diri dengan tertib, kembali ke rumah masing-masing.

Redaksi.