Diberitakan Ribut di Puskesmas Borong, Bernadus Nuel: Itu Hoax !

161

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Viralnya pemberitaan salah satu media online, edisi Selasa (15/12/2020) dengan judul “Dipicu Masalah Es Batu, Lagi-lagi Bernadus Nuel Ribut Dengan Perawat di Matim” membuat Wakil Ketua 1 DPRD Manggarai Timur tersebut angkat bicara.

Melalui pesan WhatsApp pada Rabu (16/12/2020), Ia mengaku keberatan atas pemberitaan yang telah beredar. Pasalnya, saat di Puskesmas Borong pada Minggu 13 Desember kemarin, dirinya tidak pernah ribut dengan siapapun.

Kepada Bidik News, Bernadus menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi poin keberatannya atas pemberitaan media tersebut antara lain:

1). Dengan tegas saya katakan, saya tidak pernah ribut dengan Perawat seperti yang diberitakan.

2.) Saya tidak mempersoalkan isi pemberitaan. Akan tetapi, judul dari berita tersebut seolah-olah menggiring opini publik bahwa saya sudah melakukan keributan di Puskesmas Borong.

3.) Saya sudah meminta kepada Pimpinan Redaksi media tersebut agar meralat judul berita “Dipicu Masalah Es Batu, Lagi-lagi Bernadus Nuel Ribut Dengan Perawat di Matim”.

4.) Lewat klarifikasi ini, Saya ingin menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Manggarai Timur, bahwa kekecewaan saya pada saat itu, ingin mendorong Puskesmas Borong agar menyediakan alat kesehatan (alkes) dan fasilitas lain seperti kulkas atau Friser agar stok es batu selalu ada untuk menjawab kebutuhan pelayanan kepada pasien yang mengalami kejadian serupa dengan anak saya.

Kepada media yang sudah terlanjur menerbitkan berita yang dianggapnya hoax tersebut, ia berharap, klarifikasinya dimuat utuh dalam bentuk berita, tanpa diedit-edit ulang untuk kepentingan tertentu.

 

Laporan: Biro NTT _ Nardi Jaya