Dikenal Ustadz, Bhabinkamtibmas Katangka intens sampaikan himbauan di Masjid

52

Gowa, bidiknews.id – Bripka Muhammad Arafah, Bhabinkamtibmas kelurahan Katangka ini dikenal adalah merupakan seorang tokoh Agama. Beliau adalah seorang Ustadz yang juga adalah Anggota Polri aktif. Fasih berbahasa Arab, Nahwu, Sharaf dan menguasai kitab kitab dasar dalam mempelajari Islam.

Terlepas dari pengetahuannya akan ilmu agama itu, beliau adalah seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih dikenal dengan sebutan Bhabinkamtibmas.

Bripka Muhammad Arafah, intens melakukan himbauan keamanan lewat corong corong Masjid. Beliau merasa bertanggung jawab atas segala yang terjadi akhir-akhir ini termasuk penyerangan kepada warga oleh orang tidak dikenal dan perihal keamanan dan ketertiban Masyarakat lainnya.

Advertise

Baca Juga

Misal yang beliau lakukan saat shalat Jum’at, 04/09/3020 di masjid Babutthayyibin Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Gowa baru baru ini, beliau mengedukasi soal antisipasi aksi kenakalan remaja yang biasa membuat keributan dan bisa berdampak perang kelompok dan lainnya.

Disampaikan pula bahwa dengan masih mewabahnya pandemi CoViD-19 maka kita di wajibkan mengikuti protokol kesehatan apalagi dengan sudah di sahkannya Perda tentang sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.

“Saya mohon kepada warga jamaah agar membantu pihak keamanan dalam menjaga kamtibmas karena tanpa bantuan dan dukungan masyarakat maka segala sesuatunya tidak akan berarti, Mari bersama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ucap Bripka Arafah. (*)

Editor : Redaktur Bidik News