Ditangkap, Pembunuh Bocah yang Cegah Ibunya Diperkosa Terancam Hukuman Mati

147

BIDIKNEWS.id, Aceh Timur – Pembunuh Bocah yang cegah Ibu diperkosa terancam Hukuman Mati. Polisi telah menetapkan ia sebagai tersangka atas kasus dugaan pembunuhan bocah R (9), yang berteriak demi mencegah ibunya, DA (28), diperkosa di Aceh.

Kejadian naas ini terjadi di Kecamatan Bireum Bayeun, Aceh Timur. Usai membunuh anak korban R (9) dengan membacok serta menusuk DA (28) juga S diduga membawa DA ke luar rumah. DA sempat dipukuli dan diperkosa dalam keadaan setengah sadar. S, juga diduga membawa DA ke semak-semak untuk kembali diperkosa.

Informasi yang dihimpun Bidik News, DA (28) berhasil kabur dari pelaku dan diselamatkan warga, pada Sabtu, 10/10/2020 pagi. S, kemudian melarikan diri membawa jenazah R dan dibuang ke sungai.

Advertise

Baca Juga

Polisi menangkap S pada Ahad, 11/10/2020 dalam keadaan kaki tertembak karena berupaya melawan petugas saat dilakukan pengamanan. Sedangkan jenazah R (9) ditemukan di sungai pada sore hari dengan kondisi penuh luka bacok.

Pelaku dugaan pembunuhan, S (46) dijerat pasal berlapis dan terancam hukuman mati,

“Dia kita jerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 338 jo 340 jo 285 jo 351 ayat 2 KUHPidana dan/atau Pasal 80 UU 35 tahun 2014 UU Perlindungan Anak,” kata Kasat Reskrim Polres Langsa, IPTU. Arief Sukmo Wibowo, saat dimintai konfirmasi, Selasa 13/10/2020, dilansir dari pedomanmedia.com

Pasal yang dikenakan ke pelaku mulai pembunuhan berencana hingga pemerkosaan. Dalam pasal 340 (pembunuhan berencana), diatur ancaman hukuman pidana mati, seumur hidup, atau paling lama 20 tahun penjara.

Bidik News menerima informasi, S (46) saat ini masih diperiksa di Polres Langsa. Dia diduga membunuh korban R (9) karena berteriak agar ibunya tidak diperkosa, pada Jum’at, 9/10/2020. malam. (*)

Editor : Redaktur Bidik News