Ditengah langkanya Hand Sanitizer, Komunitas SJP Kota Makassar produksi dan bagikan cuma cuma ke Masyarakat

33

Makassar, bidiknews.net – Komunitas Sedekah Jum’at Pekanan (SJP) Kota Makassar bertekad membagikan hand sanitizer kepada warga Kota Makassar. Pembagian hand sanitizer ini mengingat cairan pembersih tangan ini langka di pasaran ditengah terpaan pandemi Corona Virus Disease (CoViD-19).

Cairan Pembersih tangan atau Hand Sanitizer adalah gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi patogen pada tangan. Pemakaian pembersih tangan berbasis alkohol ini cenderung lebih disukai daripada mencuci tangan menggunakan sabun dan air pada berbagai situasi di tempat pelayanan kesehatan dan lebih cocok di situasi menghadapi pandemi CoViD-19 ini.

Pengurus Sedekah Jumat Pekanan (SJP) Kota Makassar Wandy Bajo mengatakan dalam kondisi saat ini peran seluruh pihak. Maka dari itu, pihaknya mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam penanganan virus ini,

Advertise

Baca Juga

“Kami dari komunitas SJP Makassar berinisiatif untuk membuat sendiri hand sanitizer sesuai degan standar WHO dan BPOM, mungkin jumlahnya tidak banyak, berkisar 157 botol, pembagiannya akan di mulai hari ini dengan nantinya akan di bagikan kepada petugas medis dan relawan secara gratis,” tutur Wandy ke media ini pada Rabu, 25/04/2020.

Wandi juga mengungkapkan, jika beberpaa pekan terakhir, harga Hand Sanitizer melambung tinggi sehingga tidak banyak yang mampu membelinya,

“Menyikapi bahaya virus corona yg akhir-akhir ini mnjadi topik hangat di media, di tengah situasi yg mencekam ini ada oknum-oknum yg menggunakan kesempatan degan menjual hand sanitizer dan sabun antiseptik dengan harga yang sangat mahal. Bahkan petugas medis pun kesulitan untuk menemukan barang-barang tersebut,” Tutup Wandy.

Laporan : Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News