Dituding Pemilihan BPD Tanpa Demokrasi, Ini Penjelasan Kades Golo Meleng

210

Manggarai Timur, bidiknews.id – Wihelmus Mo, Kepala Desa Golo Meleng, Kecamatan Rana Mese Kabupaten Manggarai Timur, dituding warganya melakukan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tanpa melalui proses demokrasi. Sebagaimana dilansir dari pemberitaan media jendelaindo.com.

Padahal, diketahui, dokumen berita acara mulai dari pembentukan panitia pelaksana, musyawarah dusun penjaringan anggota, proses pemilihan sampai penetapan BPD terpilih sudah lengkap dan saat ini berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Manggarai Timur, sebagaimana pengakuan kades Wihelmus saat ditemui Bidik News, Rabu (16/9/2020).

“Saya kaget dengan pemberitaan tersebut. Wartawannya datang untuk wawancara. Namun saya belum sempat memberikan keterangan karena kondisi saya sedang sakit,” jelas Wihelmus.

Advertise

Baca Juga

Dia menyebutkan, seluruh proses pemilihan BPD sudah berjalan sesuai regulasi yang ada. Tidak dibenarkan melaksakan pemilihan tanpa proses demokrasi dan membuat berita acara bodong.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas PMD Matim melalui Kepala Bidang Pembangunan, Marselus Manggas, menjelaskan pemilihan BPD Desa Golo Meleng sudah berlangsung sesuai dokumen yang diserahkan ke Dinas PMD. “Intinya dokumen dan berkasnya lengkap. Mengenai pelantikannya belum kita jadwalkan,” pungkasnya.

Laporan : Biro NTT _ Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News