Dituduh Lakukan Pencemaran Nama Baik, Afri Cundul: Saya Akan Lapor Balik

1860

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur- Afrianus Cundul (29), Wartawan Transaktual.com dilaporkan Silfianus Antur, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Lamba Leda di Polres Manggarai Timur belum lama ini. Afri dituduh melakukan pencemaran nama baik Kepsek SMKN I Lamba Leda karena pemberitaannya pertanggal 21 Juni 2020 dengan judul "Diduga Kepsek SMKN I Lamba Leda Dampek Malas Masuk Kantor Sekolah dan Sulit Ditemui".

Ditemui Bidik News, Senin (9/11/2020), Afrianus menegaskan bahwa Dia akan melapor balik Silfianus karena sudah menuduh melakukan pencemaran nama baik.

"Saya akan lapor balik. Karena dia sudah menuduh saya melakukan tindakan pidana pencemaran namanya melalui transaksi elektronik di media sosial Facebook. Padahal terkait pemberitaan media, Dia (Silfianus) berhak mengutarakan hak jawab melalui media juga," jelas Afri.

Cundul mengaku, Dirinya sudah dua kali pergi menemui sang Kepsek di Sekolah. Namun upaya untuk meminta klarifikasi Kepsek itu pun sia-sia.

"Saya kaget kemarin hari Sabtu mendapat surat panggilan dari Polres Matim. Dalam surat panggilan itupun tidak jelas. Nama pelapornya tidak dicantumkan. harusnya pihak Polres memanggil saya untuk undangan klarifikasi. Dengan kop surat panggilan menghadap, seolah-olah saya sudah terbukti melakukan tindak pidana," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Silfianus Antur membenarkan bahwa pihaknya belum pernah memberikan klarifikasi terkait pemberitaan media yang diduga mencemarkan nama baiknya.

Ia enggan berkomentar saat Bidik News menanyakan apa pernah menghubungi media untuk membuat berita klarifikasi.
"Semuanya saya serahkan ke pengacara. Tunggu saja urusan lebih lanjut," tutur Silfianus.

Informasi yang diperoleh Bidik News dari sala satu staf Guru SMKN I Lamba Leda, sang Kepsek jarang ke Sekolah dan pihaknya siap memberikan keterangan sebagai saksi jika dipanggil dari Polres Matim.

Laporan: Biro NTT_Nardi Jaya
Editor    : Redaktur Bidik News