Donald Trump dan Istrinya Dinyatakan Positif Covid-19

144

BIDIKNEWS.id, Amerika Serikat – Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) menyerang siapa saja. Mulai dari rakyat biasa hingga kepala negara yang memiliki kekuasaan dan kekuatan.

Seperti kita ketahui, beberapa pejabat negara di Indonesia sudah pernah terserang virus Corona. Tak hanya di Indonesia, pejabat di luar negeri pun terkena Covid-19.

Salah satunya ialah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Tak hanya Trump, Melania istrinya juga dinyatakan positif Covid-19.

Advertise

Baca Juga

Dilansir dari detik.com, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan istrinya, Melania, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Keduanya pun akan menjalani karantina.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat 2 Oktober 2020, Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis 1 Oktober malam waktu AS. Dirinya dan Melania kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada Kamis 1 Oktober waktu setempat.

“Malam ini, @FLOTUS (Melania-red) dan saya dinyatakan positif COVID-19,” tutur Trump via akun Twitternya.

“Kami akan memulai karantina kami dan proses pemulihan segera. Kami akan melalui ini BERSAMA!” imbuhnya.

Trump yang berusia 74 tahun berada dalam risiko tinggi untuk terkena komplikasi serius akibat virus Corona. Diagnosis positif ini menjadi pukulan besar bagi Trump yang selama ini berusaha meyakinkan publik AS bahwa keburukan pandemi Corona telah terlewati.

Sebelumnya, dalam wawancara via telepon dengan Sean Hannity dari Fox News, Trump mengakui dirinya dan Melania menghabiskan banyak waktu bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya. Namun Trump menyebut Hicks selalu memakai masker. Dia menduga Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

Menurut seorang pejabat pemerintahan Trump yang enggan disebut namanya, seperti dilansir Associated Press, Hicks mulai merasakan gejala ringan selama perjalanan pulang dengan pesawat dari kampanye di Minnesota pada Rabu 30 September malam waktu setempat.

Di dalam pesawat, menurut pejabat ini, Hicks dikarantina menjauh dari orang lain. Hasil tes Hicks pada Kamis 1 Oktober waktu setempat menyatakan dia positif Corona.

Dengan dinyatakannya Trump terinveksi Virus Corona maka menambah daftar panjang pemimpin atau pejabat negara yang terinveksi. Diharapkan warga masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak, mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, istirahat yang cukup dan tidak berkumpul dalam keramaian agar terhindar dari Covid-19.

Editor: Ahmad Rusli