DPD BAIN HAM RI Makassar Minta Walikota Gugurkan Hamzah Ahmad, Calon Dirut PDAM Makassar

70

Makassar, bidiknews.net Ketua Dewan Perwakilan Daerah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPD – BAIN HAM RI ) Kota Makassar , Imam Sofyan, SH meminta Walikota Makassar agar Dirut PDAM Makassar yang terpilih harus bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), sehingga pada kepemimpinan nantinya membawa PDAM sebagai Perusahaan yang sehat.

Imam Sofyan, SH mengatakan, Hamzah Ahmad sebagai Dirut PDAM Makassar 2014 lalu pernah bersentuhan dengan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait hasil penyidikan dugaan korupsi proyek kerja sama rehabilitasi kelola dan transfer untuk instalasi air di Kota Makassar.

Ketua DPD BAIN HAM RI Makassar ini berharap, Panitia Seleksi (Pansel) calon direksi Perusda PDAM meninjau kembali apabila sudah diumumkan sejumlah nama yang mendaftar sebagai calon pimpinan PDAM Kota Makassar.

Advertise

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, ada empat jabatan yang lowong yang akan diisi oleh para kandidat, yakni direktur utama, direktur keuangan, direktur teknik dan direktur umum.

Hal ini menurut Imam memerlukan mereka yang benar benar berkompeten dan bersih dari hal hal yang akan menghambat jalannya perusahaan. Mengingat jabatan yang kosong ini adalah lahan basah yang benar benar harus steril dari praktik praktik KKN.

“Kita berharap, walikota dapat menentukan figur yang mampu membawa perubahan dan menjaga nama baik Makassar dari hal hal negatif” tutup Imam.

Redaksi Bidik News