DPKUKM Matim Gelar Pelatihan Pengurus Koperasi DAK Non Fisik di Hotel Embun Pagi

40

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Manggarai Timur menggelar kegiatan pelatihan pengurus/pengelola Koperasi Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tingkat Kabupaten Manggarai Timur tahun anggaran 2020, bertempat di Hotel Embun Pagi, Cepi Watu, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong.

Agas Andreas, Bupati Manggarai Timur, dalam kesempatan tersebut mengatakan kesuksesan lembaga koperasi salah satunya dilihat dari pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu.

“Idealnya pelaksanaan RAT itu Bulan Januari, Februari dan Maret untuk Koperasi primer,” kata Agas.

Advertise

Baca Juga

Ia menjelaskan, dalam lima tahun ke depan, pemberdayaan Koperasi akan dilaksanakan melalui berbagai kebijakan untuk meningkatkan daya saing Koperasi. Kebijakan tersebut, terang Agas, mencakup upaya-upaya peningkatan kapasitas dan kinerja usaha koperasi.

“Hal ini sejalan dengan misi ke dua Matim Seber yaitu mengembangkan ekonomi unggulan berbasis pertanian organik, pariwisata berbasis masyarakat, Koperasi dan UMKM,” tandasnya.

Bupati Agas berharap, koperasi-koperasi di Manggarai Timur dapat mendorong meningkatkan kesejahtraan masyarakat di Manggarai Timur. Dengan begitu, visi Manggarai Timur sejahtera dan berbudaya (seber) dapat terwujud sesuai harapan.

 

Laporan: Biro NTT _ Nardi Jaya
Editor    : Redaktur Bidik News